Sukses

Pokemon Go Gagal Rilis Tahun Ini?

Banyak ditunggu oleh para penggemar setianya, Niantic Labs mengabarkan kalau tidak akan ada presentasi Pokemon Go di GDC 2016 bulan depan

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Go dikabarkan akan dirilis pada tahun 2016 ini. Sayangnya, secara mengejutkan Niantic mengumumkan bahwa sesi khusus Pokemon Go di Game Developer Conference  (GDC) yang akan diadakan pada bulan ini dibatalkan.

Dilansir dari laman resmi GDC, Senin (7/3/2016), presentasi yang berjudul "Catch 'Em All: Pokemon GO' dan Real World Gaming" pada 14 Maret 2016 tersebut dihapus dari jadwal resmi konferensi.

Rencananya, dalam sesi presentasi yang berdurasi 30 menit tersebut, John Hanke, CEO dan founder Niantic Labs--partner Nintendo dalam gim ini--akan meng-update berbagai informasi seputar Pokemon Go.

Dalam sesi presentasi tersebut, Hanke dan tim akan memberikan informasi lengkap mulai dari kolaborasi mereka dengan Nintendo dan pengembangan dalam gim, sekaligus membahas tentang evolusi teknologi augmented reality dalam dunia gim mobile.

Lalu kenapa Hanke dan tim membatalkan presentasinya di GDC 2016 mendatang? Seperti yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari Gamer Informer, alasan batal tampil di GDC 2016 dikarenakan Hanke dan tim ingin fokus menyiapkan Pokemon Go untuk uji tahap beta dan peluncuran.

Sekedar informasi, Pokemon Go adalah gim mobile dimana player berkesempatan untuk menjadi trainer Pokemon dalam dunia nyata. 

Nantinya, Pokemon yang player miliki dapat diadu dengan Pokemon milik player lainnya layaknya dalam seri anime dan gim. Walau batal, semoga saja gim mobile yang banyak ditunggu ini tetap akan penuhi janji dirilis tahun ini.

(Ysl/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.