Sukses

Sony Perkenalkan Xperia X Range di MWC 2016, Seperti Apa?

Sony memperkenalkan jajaran ponsel terbarunya di ajang Mobile World Congress, yakni Xperia X Range yang terdiri dari tiga model.

Liputan6.com, Barcelona - Produsen perangkat teknologi asal Jepang, Sony, memperkenalkan jajaran ponsel pintar terbarunya, Xperia X, di ajang Mobile World Congress 2016 yang berlangsung di Barcelona, 22 Februari lalu. Seri Xperia X terdiri dari tiga model, yakni Xperia X, Xperia X Performance, dan Xperia XA.

Mengutip informasi dari laman IBTimes, Rabu (24/22016), keluarga Xperia X ini tersedia dalam empat warna, yakni white, graphite black, lime gold, dan rose gold untuk tiap modelnya. Sayangnya, ponsel yang akan dijual pertengahan tahun ini itu belum diketahui harga jualnya. 

Ketiga seri Xperia X mengusung desain Omnibalance, serupa dengan ponsel premium seri Xperia Z. Meski diperkenalkan secara resmi, perusahaan yang bermarkas di Tokyo, Jepang, ini tidak banyak menyebutkan mengenai spesifikasinya.

Sony hanya mengumumkan spesifikasi Xperia X yang di antaranya adalah prosesor 650 untuk Xperia X dan XA serta prosesor Snapdragon 820 yang akan disematkan di Xperia XPerformance, sama seperti Samsung Galaxy S7.

Sementara itu, dilansir dari laman The Verge, ketiga ponsel dari jajaran Xperia X itu memiliki tampilan premium, tampak depan yang dibalut dengan kaca, serta bazel tipis yang menjadi keunggulan tersendiri bagi ponsel-ponsel keluaran Sony.

Xperia XA dibekali kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan 8MP. Sementara, Xperia X dan X Performance dibekali dengan kamera beresolusi 23MP dengan teknologi terbaru Sony, predictive hybrid autofocus.

Artinya, kamera ponsel dapat menangkap objek bergerak dan memprediksi ke mana arah gerakan objek tersebut. Kemudian menyesuaikan fokus dan menjepret momen tersebut dalam gambar tanpa adanya blur.

Kedua ponsel premium Xperia X dan X Performance kebagian RAM berkapasitas 3GB, sementara Xperia XA dibekali RAM 2GB. Ketiganya memiliki layar sebesar 5 inci dengan resolusi 720 piksel untuk XA dan 1080 piksel untuk X dan X Performance.

Tidak mau kalah dengan pesaingnya, kedua smartphone premium tersebut memiliki fitur sensor sidik jari yang sudah terdapat Xperia Z5.

Keluarga Xperia X ini dijalankan dengan sistem operasi Android terbaru, Marshmallow 6.0. Sony juga menjanjikan baterai ponsel terbarunya ini bisa bertahan hingga dua hari.

Bermitra dengan perusahaan California Qnovo, Sony melengkapi seri Xperia X dengan teknologi pengisian baterai adaptif yang membuat umur baterainya dua kali lebih lama dibandingkan umur baterai biasa.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.