Sukses

Ini Alasan Mengapa YotaPhone 2 Telat Masuk ke Indonesia

PT Maxindo Telemedia Nusantara selaku pihak yang memboyong YotaPhone 2, mengungkap alasan mengapa YotaPhone 2 telat masuk ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dual screen YotaPhone 2 akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia. Meski telah dirilis sejak Februari 2014 lalu, vendor asal Negeri Beruang Merah tersebut tetap optimis bahwa smartphone teranyarnya ini mampu bersaing dengan smartphone Android lainnya.

PT Maxindo Telemedia Nusantara selaku pihak yang memboyong YotaPhone 2, mengungkap alasan mengapa selama hampir dua tahun terakhir smartphone tersebut tidak hadir di Indonesia.

Tri Sasono Kimas CEO Maxindo Telemedia (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Tri Sasono Kimas, CEO Maxindo Telemedia Nusantara, mengatakan bahwa YotaPhone 2 terlambat masuk ke Indonesia karena terhambat proses postel dan harus memenuhi uji kelayakan Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI).

“Butuh waktu yang cukup lama agar akhirnya kami bisa membawa YotaPhone 2 masuk ke pasar Indonesia. Setelah delay yang cukup panjang, YotaPhone 2 pada hari ini resmi mendarat,” kata Tri saat ditemui tim Tekno Liputan6.com usai peluncuran YotaPhone 2 yangdihelat di Russia Center for Science and Culture, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Meski terhitung telat, Maxindo Telemedia tetap akan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Apalagi soal pemberlakuan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 30 persen mulai Januari 2017.

“Kami akan ikuti prosesnya seperti apa. Pengembangan di Rusia juga akan diikuti. Apapun akan (Maxindo) lakukan untuk men-support bisnis jangka panjang YotaPhone di Indonesia,” Tri melanjutkan.

Tri sendiri tidak menjelaskan secara rinci apakah Maxindo nantinya terlibat di jika ada rencana proses manufaktur YotaPhone 2 di Indonesia. Ia hanya mengatakan, pihak Maxindo akan berdiskusi lebih lanjut dengan principal YotaPhone dari segi timing dan regulasinya di Indonesia.

YotaPhone 2 disokong dengan prosesor Snapdragon 801 dan ditanamkan RAM 2 GB serta memiliki memori penyimpanan sebesar 32 GB. Untuk kamera, smartphone ini sudah memiliki kamera utama dengan resolusi 8 Megapiksel (MP) dan kamera depan beresolusi 2,1 MP.



YotaPhone 2 dari kover layar belakang (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Untuk layar utama, YotaPhone 2 memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi AMOLED Full HD 1920x1080 piksel. Sementara layar sekunder yang berada di kover belakangnya memiliki ukuran 4,7 inci dengan teknologi Electronic Paper Display (EPD) beresolusi 960x540 piksel.

Kehadiran YotaPhone 2 di Indonesia sudah tersedia secara ekslusif di BliBli dengan harga jual Rp 8.999.000.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini