Sukses

Apple Music Kantongi Lebih dari 11 Juta Pengguna

Liputan6.com, California - Jumlah pelanggan Apple Music mencapai 11 juta orang. Demikian diungkap oleh Apple Senior Vice President Craigh Federighi dan Eddy Cue dalam sebuah wawancara, seperti dikutip dari laman Tech Crunch, Senin (15/2/2016).

Sebelumnya pada awal tahun Apple mengumumkan Apple Music telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pelanggan di dunia. Kenaikan jumlah pelanggan ini cukup menggembirakan bagi Apple sebab dalam waktu singkat angka pelanggannya meningkat begitu pesat.

Untuk meningkatkan jumlah pelanggan, Apple juga menutup berbagai fitur yang bisa diakses pada layanan gratis. Salah satunya adalah akses untuk mengunduh musik dari radio. Hal inilah yang kemungkinan membuat jumlah pelanggan Apple Music kian bertambah.

Dalam wawancara tersebut, keduanya juga mengungkap informasi seputar produk Apple lainnya. Rinciannya, Apple iCloud telah dipakai oleh 782 juta pengguna di seluruh dunia, Apple iMessage mengirimkan lebih dari 200.000 pesan per detik, dan Apple Pay telah memproses pembayaran hingga miliaran dolar sejak diluncurkan.

Tidak hanya itu, App Store dan iTunes mencatat transaksi sebanyak 750 juta kali dalam seminggu. Hal tersebut menyusul keberhasilan Apple telah berhasil mengaktifkan jumlah perangkatnya hingga 1 miliar pengguna beberapa waktu lalu.

Debut Apple di musik streaming dimulai sejak peluncuran Apple Music pada Juni tahun lalu. Pada saat itu Apple Music menawarkan layanan gratis selama tiga minggu bagi penggunanya. Sementara pada ponsel Android, aplikasi ini mendarat pertama kalinya pada November di tahun yang sama.

Setelah masa gratis selesai, pengguna yang masih ingin berlangganan layanan Apple Music harus membayar sebesar US$ 9,99 atau sekitar Rp 135 ribu per bulan.

(Tin/Cas)