Sukses

WhatsApp Buka Lowongan Kerja untuk Orang Indonesia, Mau?

Liputan6.com, California - Layanan pesan instan WhatsApp dikabarkan tengah membuka lowongan kerja khusus untuk orang Indonesia. Di situs resminya, perusahaan asal Mountain View, California, AS, tersebut memasang pengumuman lowongan kerja yang sedang mencari customer support asal Indonesia.

Di pengumuman tersebut, tertulis jenis pekerjaan 'Bilingual Indonesia Customer Support dan Localization' yang akan ditempatkan di Mountain View. Mereka juga menulis deskripsi pekerjaan dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Untuk deskripsi pekerjaan, pelamar harus memberikan dukungan pelanggan secara friendly dalam bahasa Inggris dan Indonesia via e-mail, memecahkan masalah (troubleshoot) yang dialami pengguna, serta menjadi 'juru bicara' WhatsApp dari Indonesia.

Untuk persyaratan, pelamar harus memiliki gelar sarjana dan mempunyai wawasan luas. Selain itu, pelamar harus sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari empat tahun.

Persyaratan lanjutan adalah pelamar harus memiliki pengetahuan dasar untuk sistem operasi mobile (iOS, Android dan Windows Phone). Pelamar yang memiliki pengalaman kerja sebagai customer service akan menjadi kelebihan tersendiri.

Selain mengincar karyawan asal Indonesia, mereka juga mencari karyawan customer service yang bisa menguasai bahasa Spanyol dan Urdu. Jika Anda berminat, Anda bisa pergi ke link ini untuk melamar langsung.

(Jek/Cas)