Sukses

Catat, Ini Daftar Game Konsol yang Unjuk Gigi di 2016

Apa judul game favorit Anda masuk ke dalam daftar ini?

Liputan6.com, Jakarta - 2015 bisa dibilang menjadi tahun di mana beberapa judul game 'papan atas' dirilis dari publisher ternama di dunia. Sebut saja Bloodborne (Sony), Mortal Kombat (Warner Bros.), Fallout 4 (Bethesda), Call of Duty: Black Ops III (Activision), dan masih banyak lagi.

Meski sudah menginjak penghujung tahun, bukan tak mungkin 2016 akan sepi judul game baru yang akan menawarkan gameplay dan storyline menarik. Beberapa di antaranya bahkan sudah ditunggu-tunggu para gamer.

Selain itu, ada juga beberapa judul game yang akhirnya akan menunjukkan 'wujudnya' di tahun monyet api tersebut lantaran sang publisher menunda beberapa kali waktu perilisannya.

Tanpa berpanjang lebar, langsung saja simak daftar game konsol yang akan dirilis di 2016 berikut ini, seperti tim Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

The Last Guardian (PS4)

Diumumkan pertama kali di gelaran Electronics Entertainment Expo (E3) 2015 kemarin, The Last Guardian menjadi salah satu game kolosal yang patut ditunggu kehadirannya di 2016.

Game besutan Sony Computer Entertainment yang mengusung konsep gameplay serupa dengan Shadow of Colossus dan Ico ini sebetulnya sudah melewati proses pengembangan yang cukup panjang yakni 10 tahun!

Meski begitu, Sony belum angkat bicara soal kapan game tersebut dirilis di 2016.

Final Fantasy XV (PS4 dan Xbox One)

Bernasib sama seperti The Last Guardian, seri kelima belas Final Fantasy ini pun memakan waktu pengembangan yang sangat lama dari tahun 2006.

Setelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya sang director Hajime Tabata memberikan bocoran bahwa game yang sebelumnya berjudul Final Fantasy Versus XIII ini akan 'diperkenalkan' pada tahun 2016, itu juga jika tidak ada aral melintang.

Dark Souls III (PS4, Xbox One dan PC)

Jika Anda sudah memainkan Bloodborne pada tahun ini, pasti Dark Souls III menjadi salah satu judul yang sangat diantisipasi. Seri ketiga Dark Souls ini pun tak lepas dari tangan jenius sang kreator ‎Hidetaka Miyazaki, yang juga membesut Bloodborne.

Jadi, sudah pasti Dak Souls III akan dipenuhi nuansa yang begitu dark dan gloomy, dan tentunya tak kalah mencekam dengan kedua sekuel sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Batman-A Telltale Game Series (Platform: TBA)

Tahun ini, Warner Bros dan Rocksteady boleh berbangga dengan Batman: Arkham Knight-nya yang menjadi sorotan para gamer. Namun di 2016, mungkin akan jadi tahunnya Telltale.

Developer asal AS tersebut memang dikenal piawai dalam membesut game adaptasi serial dan film secara episodik, sebut saja The Walking Dead hingga Game of Thrones.

Penasaran bagaimana game Batman versi Talltale? Tunggu saja sampai developer tersebut memberikan bocorannya di tahun depan.

Edge of Nowhere (Oculus Rift)

Bukan tidak mungkin, 2016 akan menjadi tahun 'kebangkitan' bagi Oculus Rift. Buktinya, game yang satu ini sedang dipersiapkan oleh Insomniac Games untuk perangkat virtual reality tersebut.

Hanya saja, game ini dikembangkan tidak untuk sudut pandang first-person, melainkan untuk sudut pandang third-person.

Gears of War 4 (Xbox One)

Jika memang jadi dirilis di 2016, maka Gears of Wars akan menjadi salah satu game seri pertama yang dirilis sejak Microsoft mengakuisisi Brand. Yang artinya, Gears of War 4 juga akan digarap oleh The Coalition, bukan lagi Epic Games.

Bagi Anda para gamer Xbox One, Gears of War 4 menjadi salah satu judul game yang patut ditunggu kehadirannya di tahun depan.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Horizon Zero Dawn (PS4)

Game action RPG besutan Guerilla Games ini mengusung latar petualangan membasmi dinosaurus yang sudah punah jutaan tahun lalu.

Hanya saja, dinosaurus di game ini bukanlah dinosaurus asli yang hadir di film Jurassic Park. Namun Anda akan menemukan sekelompok dinosaurus robot seperti di film Transformers!

Uncharted 4: A Thief's End (PS4)

Uncharted 4 digadang-gadang bakal menjadi seri pamungkas dari kisah hidup karakter utamanya, Nathan Drake.

Seperti diketahui, Uncharted menjadi salah satu game ekslusif Sony yang namanya sudah begitu populer di lintas generasi. Bukan tidak mungkin, waktu rilis game besutan Naughty Dog ini patut ditunggu kehadirannya.

Selain beberapa highlight di atas, berikut daftar game lainnya yang bakal meluncur di 2016:

- Quantum Break (Xbox One)
- The Legend of Zelda (Wii U)
- Hitman (PlayStation 4, Xbox One, PC -11 Maret 2016)
- Gravity Rush 2 (PlayStation 4 - 2016)
- Mass Effect: Andromeda (PlayStation 4, Xbox One, PC - 2016)
- Mighty No.9 (PlayStation 3, PlayStation 4, Vita, Xbox 360, Xbox One, Wii U, 3DS, PC - 9 Februari 2016)
- Mirror's Edge Catalyst (PlayStation 4, Xbox One, PC - 24 Mei 2016)
- Persona 5 (PlayStation 3 dan PlayStation 4 - 2016)
- No Man's Sky (PlayStation 4 dan PC - Juni 2016)
- Ratchet & Clank (PlayStation 4 - 12 April 2016)
- ReCore (Xbox One - Juni 2016)
- Street Fighter V (PlayStation 4 dan PC - 16 Februari 2016)
- Star Fox Zero (Wii U - 22 April 2016)

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.