Sukses

Perayaan Natal dan Maulid Jadi Trending Topic Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik di kalender bulan Desember tahun 2015. Hari perayaan umat Muslim dan Kristiani dirayakan dalam waktu yang berdekatan pada pekan ini.

Seperti diketahui, kemarin, Kamis (24/12/2015) menjadi hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati umat Muslim di seluruh dunia. Dan pada hari ini, Jumat (25/12/2015), umat Kristiani merayakan hari Natal.

Dua hari besar tersebut pun tak hanya dirayakan di dunia nyata. Para netizen di media sosial Twitter juga memanfaatkan momen yang jarang terjadi ini dengan mencuit ucapan selamat kepada yang merayakan, hingga beberapa tokoh penting di Indonesia, termasuk Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Kontan, seluruh linimasa Twitter menjadi 'hangat' dengan cuitan ucapan selamat Natal dan Maulid yang menandakan betapa besar toleransi yang diutarakan para netizen.

Hal ini pun menjadikan Maulid Nabi menjadi trending topic terpopuler di Twitter pada Kamis kemarin dan 'Selamat Natal' serta 'Merry Christmas' menjadi trending topic pada hari ini.

Berikut beberapa cuitan ucapan selamat dari netizen Twitter:

 

(Jek/Isk)**