Sukses

Max, Putri Bos Facebook yang Jadi Sorotan Dunia

Liputan6.com, California - Dunia teknologi mendapatkan kabar baik pada pekan ini. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg beserta istrinya Priscilla Chan merayakan kelahiran putrinya yang bernama Max. Bahkan, mereka juga mengumumkan rencananya untuk menyumbangkan 99 persen saham Facebook mereka selama hidupnya.

Menurut yang dilansir USA Today, saham milik Zuckerberg bernilai sekitar US$ 45 miliar atau sekitar Rp 621 triliun. Sumbangan tersebut akan ditujukan sebagai inisiatif baru dalam rangka memajukan potensi manusia dan mempromosikan kesetaraan semua anak di generasi berikutnya.

Priscilla and I are so happy to welcome our daughter Max into this world!For her birth, we wrote a letter to her about...

Posted by Mark Zuckerberg on Tuesday, December 1, 2015

Pengumuman ini disampaikan Zuckerberg lewat pernyataan resmi di akun Facebook miliknya pada hari ini, Rabu (2/12/2015). 

Di situ, ia menyampaikan fokus utama di balik alasan mengapa ia menyumbangkan hampir semua saham Facebook miliknya. Menurutnya, pembelajaran, menyembuhkan penyakit, menghubungkan banyak orang serta membangun komunitas merupakan tugas yang harus diemban di masa mendatang.

Pesan Zuckerberg disambut positif oleh semua pengguna Facebook dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, petinggi teknologi, bahkan selebriti turut menyampaikan apresiasinya dan tak lupa memberikan ucapan selamat untuk si bayi kecil. Pernyataan tersebut sampai saat ini telah dibagikan sebanyak 93.003 kali, dan mengantongi jempol sekitar 640 ribu.

2 dari 2 halaman

Ucapan Selamat dari Berbagai Kalangan

"Ini merupakan pesan yang indah dan merupakan komitmen luar biasa untuk generasi kita di masa depan. Selamat, Mark dan Priscilla, ini merupakan langkah baru untuk kehidupan kalian," ucap Sheryl Sandberg, COO Facebook.

"Selamat datang ke dunia, Max! Bill Gates dan saya tidak sabar bertemu denganmu. Kamu beruntung memiliki ibu dan ayah yang luar biasa. Mark dan Priscilla: Selamat ya! Kami benar-benar senang mendengarnya," tutur istri dari founder Microsoft Bill Gates, Melinda Gates.

"Selamat kepada kalian! Benar-benar menakjubkan. Apa yang bisa mendorongmu untuk memberikan jumlah yang begitu besar dalam waktu sepanjang hidupmu?" imbuh Vindu Goel, wartawan teknologi senior dari New York Yimes.

Selain itu, Shakira, penyanyi papan atas asal AS juga tak lupa menyampaikan apresiasinya. "Untuk Mark dan Priscilla, sebagai orang tua, kami mengucapkan selamat kepada kelahiran Max. Ia adalah anak yang begitu beruntung karena mempunyai orang tua dengan integritas dan dedikasi yang tinggi," tutur pelantun 'Empire' tersebut.

Bulan lalu, Zuckerberg mengatakan akan mengambil cuti dua bulan setelah kelahiran putrinya. Langkah tersebut menetapkan preseden baru di kalangan CEO perusahaan teknologi.

Terkait penganti Zuckerberg, sejauh ini Facebook belum mengatakan siapa yang akan menjalankan perusahaan tanpa kehadirannya.

(Jek/Why)*