Sukses

Serunya Jelajah Pulau Bali Lewat Aplikasi Api Bali Guide

Liputan6.com, Kuta, Anda senang traveling ke Bali? Jika ya, Anda kini tak perlu kebingungan untuk mengeksplorasi Pulau Bali. Kini ada aplikasi jelajah Bali bernama Api Bali Guide (ABG).

Api Bali Guide merupakan aplikasi mobile canggih yang dapat menunjukkan secara detil mulai dari destinasi wisata, restoran, hotel, tempat mencari oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Direktur Api Bali Guide, Rini Rahmawati menjelaskan, aplikasi Api Bali Guide menyediakan beragam informasi mengenai Bali. Aplikasi yang diproduksi oleh perusahaan asal Jepang itu memiliki tiga bahasa yakni Bahasa Indonesia, Inggris, dan Jepang.

"Aplikasi ini berbasis GPS dari lokasi di mana pengguna berada," kata Rini di Kuta, Bali kepada Liputan6.com, Sabtu (7/11/2015).

Menurut Rini, pengguna Api Bali Guide akan tetap bisa menjelajah dengan mengunduh peta offline untuk membantu mereka mencapai tujuan dan tetap mendapatkan promo otomatis dari bisnis di radius 300 meter.

Sementara itu, Konsultan Chodai asal Jepang, Murakami menjelaskan, aplikasi ini sangat menarik bagi wisatawan, tidak saja bagi destinasi pariwisata di Bali, namun juga di destinasi lain seperti Api Lombok Guide atau Api Jogja Guide.

"Nantinya juga akan dikembangkan. Lewat fitur canggih ini semua informasi bisa lebih memperkenalkan Bali dari semua market, sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali," katanya.

Murakami menyebut, aplikasi ini sangat lengkap dan bisa menambah jumlah kunjungan tamu yang ingin berkunjung di Bali.

"Sistem ini diimport dari Jepang dengan kelebihan sistem aplikasi tercanggih. Meskipun tanpa WiFi, namun tetap bisa diakses dan ekplore ke mana-mana. Notifikasi pun tetap muncul," tutur Murakami.

(Dewi Divianta/isk)