Sukses

Mengenal Donna Visca, Gamer Cantik Penggemar `Garis Keras` DOTA

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda gamer yang sering memainkan game DOTA, mungkin nama Donna Visca sudah tidak lagi asing terdengar. Ya, nama gadis cantik ini cukup menggema di jagat game online. Donna sendiri mengaku bahwa dirinya seorang gamer sejati. Dalam waktu satu hari, dirinya bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bermain game.

Sekadar informasi, gadis yang memiliki nama lengkap Mutiara Donna Visca ini merupakan brand ambassador deretan produk ROG (Republic of Gamers) Asus terbaru yang dipilih dari beberapa gamer Tanah Air.

Namun Donna bukanlah seorang gamer profesional. Ia mengklaim, dirinya hanya seorang gamer casual. Bedanya dengan para wanita kebanyakan, Donna justru lebih menghabiskan banyak waktunya dalam sehari untuk nge-game.

Berdasarkan keterangan yang dikutip dari akun resmi Twitter Donna, @JSNaviDonna, gadis kelahiran Jakarta 1 Mei 1995 silam itu memang sudah cinta dengan dunia video game. Dari kecil, dirinya sudah hobi bermain game, mulai dari zaman konsol jadul, GameBoy hingga game PC online.

Meski `nagih` main game online, Donna tetap fokus ke pendidikan. Saat ini, Donna mengemban ilmu pendidikan di semester 5 Hubungan Internasional, London School of Public Relations, Jakarta.

Donna berpose dengan salah satu kontroler game (Instagram/donnavisca)

"Kalau jadwal kuliah aku malam, biasanya aku main game-nya sebelum berangkat ke kampus," papar Donna sebagaimana dikutip dari salah satu pernyataan di akun Ask.fm-nya. Diungkap, selama sehari, gadis yang juga menggeluti hobi cosplayer ini bisa menghabiskan waktu sekitar 6 jam hanya untuk bermain game.

Soal genre game, gadis asal Palembang ini sangat mencintai Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), beberapa judul favoritnya pun disebutkan, mulai dari DOTA 2, League of Legends, Heroes of the Storm, dan masih banyak lagi.

Selain itu, menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (29/10/2015), Donna juga mempunyai channel YouTube bernama Donna Visca dan sudah menggandeng sebanyak 1.077 subscriber.

Donna berpose sebagai salah seorang cosplayer (Instagram/donnavisca)

Di channel tersebut, dara yang menyukai anime Love Live! ini juga mem-posting video playthrough-nya di DoTA 2 dan juga tutorial kecantikan. Namun, channel miliknya masih memiliki video yang masih bisa dihitung dengan jari. Meski begitu, Donna pun sering tampil di beberapa channel YouTube lainnya, seperti Rabu DoTa-nya Cleansound Studio, hingga Gambreng karya Layaria TV.

Jika Anda mengaku suka game dan nge-fans dengan Donna, Anda bisa follow akun Twitternya di @JSNaviDonna atau akun Instagram di @Donnavisca.

(jek/isk)