Sukses

Asus Zenfone 3 Akan Didukung Soket USB Tipe C

CEO Asus, Jonney Shih, baru-baru ini mengonfirmasi lini terbaru ZenFone 3 yang akan mengadopsi soket USB Tipe C.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ZenFone dan ZenFone 2, Asus saat ini tengah menggarap lini terbaru smartphone Android besutannya, yang disebut ZenFone 3.

CEO Asus, Jonney Shih, baru-baru ini mengonfirmasi penamaan ZenFone 3 kepada Trusted Reviews, selain juga menunjukkan bahwa handset tersebut termasuk dalam seri baru, yang akan menampilkan soket USB Tipe C. Demikian dikutip dari Phone Arena, Jumat (30/10/2015).

Lebih tepatnya, saat Shih ditanya apakah Asus siap mengadopsi soket USB Tipe C untuk smartphone besutannya, ia menjawab, "Saya pikir Tipe C adalah sebuah keharusan. Anda akan melihat jawabannya ketika Anda melihat ZenFone 3."

Meskipun belum ada keterangan kapan ZenFone 3 akan diumumkan, mungkin aman untuk menganggap bahwa ZenFone 3 belum akan hadir di tahun ini. Seperti yang Anda ketahui, lini ZenFone pertama dirilis pada awal 2014, sedangkan ZenFone 2 diluncurkan pada semester pertama tahun 2015. Jadi, tidak ada salahnya jika kita berharap ZenFone 3 perangkat akan diresmikan mulai awal 2016.

Seperti ZenFone 2 saat ini, lini ZenFone 3 kemungkinan besar akan mencakup segmen high-end, mid-range, dan low-end. Akankah mereka semua datang dengan soket USB Tipe C? Kita hanya bisa menunggu.

Terkait soket USB Tipe C, Google sudah menggunakannya pada Nexus 6P dan Nexus 5X smartphone baru, dan begitu juga OnePlus, pada OnePlus 2.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini