Sukses

Penampakan Samsung Galaxy S7 Beredar di Dunia Maya

Bocoran desain tersebut diciptakan oleh desainer prototype smartphone 3DFuture.

Liputan6.com, Seoul - Tak lama berselang meluncurkan dari peluncuran Galaxy Note 5, rumor Samsung akan segera merilis seri andalan Galaxy S7 semakin berhembus kencang sejak dua bulan terakhir. Terkini, terungkap bahwa smartphone kelas atas tersebut akan hadir dalam dua varian.

Jika sebelumnya hanya beredar terkait spesifikasi dan fitur canggih yang akan hadir di seri terbaru smartphone vendor asal Negeri Ginseng tersebut, kini menyusul bocoran penampakan yang diduga sebagai prototipe Galaxy S7. 

Penampakan konsep desain Galaxy S7 yang beredar ini bukan berasal Samsung. Menurut informasi yang dilansir Phones Review, Rabu (21/10/2015), desain tersebut diciptakan oleh desainer prototipe smartphone, 3DFuture.

Bila dilihat lebih dekat, Galaxy S7 besutan 3DFuture tersebut dirancang menggunakan layar di bagian pinggirannya. Akan tetapi, berbeda dengan edge screen sebelumnya yang berada di sisi kanan dan kiri perangkat, S7 justru memiliki layar di bagian tepi atas dan bawah body.

Samsung Galaxy S7 (Phones Review)

Sayangnya, 3DFuture tidak mengungkap apa fungsi dari layar melengkung di bagian kaki dan kepala smartphone tersebut. Galaxy S7 versi prototipe ini hanya dijelaskan memiliki bingkai yang terbuat dari material logam yang kan membuatnya terlihat mewah.

Selain itu, jika melihat bagian belakang smartphone ini, terdapat sensor pulse dan flash kamera. Dengan adanya dukungan kedua sensor ini, Galaxy S7 tampaknya akan dibekali fitur pengukur denyut jantung.

Samsung Galaxy S7 (Phones Review)

Di sisi kanan perangkat, terdapat slot USB yang terlihat menggunakan sebuah penutup. Menurut spekulasi yang beredar, smartphone ini akan didesain dengan fitur anti air. Sementara di sisi kirinya, terdapat tombol fisik untuk mengatur volume suara.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.