Sukses

YuMi, Robot Industri yang Bisa Kolaborasi dengan Manusia

ABB secara resmi memperkenalkan YuMI, robot industri kolaboratif di pameran Electric, Power, and Renewable Energy Indonesia 2015

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan bidang energi dan teknologi otomatisasi asal Swiss, ABB, secara resmi memperkenalkan robot YuMi. Robot industri pertama di dunia yang mampu berkolaborasi dengan manusia ini sempat dipamerkan di Electronic Power and Renewable Energy Indonesia 2015 yang digelar pada 16-19 September 2015 di JIExpo Kemayoran.

Robot YuMi (yang berupa singkatan dari You and Me) merupakan komitmen ABB dalam memberikan solusi inovatif di bidang energi dan teknologi otomatisasi yang aman bagi manusia dan lingkungan.

YuMi diklaim akan mengubah cara berpikir kita terhadap otomatisasi perakitan dan akan memberikan sudut pandang baru terhadap masyarakat modern dimana manusia dan robot dapat bekerja berdampingan.

Penasaran seperti apa wujud robot industri pintar ini? Simak ulasan lengkapnya di video berikut ini.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.