Sukses

Ada Tombol Hemat Baterai di Lenovo Vibe P1 dan P1m

Liputan6.com, Berlin - Sedang butuh-butuhnya berkomunikasi dengan ponsel, ternyata low batt. Pengalaman menyebalkan ini membuat Lenovo menyematkan tombol manual penghemat daya pada Vibe P1 dan P1m.

Tombol tersebut secara instan memperpanjang daya baterai dan sebuah fungsi bernama OTG (On-The-Go) Charging, untuk men-charge perangkat lain melalui USB, seperti headset bluetooth dan speaker portabel. 

Tombol hemat baterai Lenovo Vibe P1 dan P1m di ajang IFA 2015 Berlin, Jerman (Shinta NM Sinaga/Liputan6.com)

Kedua produk ini diluncurkan dalam ajang Internationale Funkausstellung IFA di Berlin, Jerman. Dilengkapi dengan prosesor berperforma tinggi, Vibe P1 dan P1m tak hanya menjalankan berbagai aplikasi dan games secara mulus, tapi juga mendukung konektivitas yang amat cepat dan akses yang mulus ke konten online dengan 4G LTE.

"Konsumen hari-hari ini menginginkan smartphone yang memenuhi gaya hidup mereka yang selalu terhubung. Lenovo Vibe P1 dan P1m yang baru benar-benar dioptimalkan untuk konektivitas. Kapasitas baterainya yang masif dan fitur penghemat daya yang cerdas, membuat pengguna bisa melakukan banyak dengan daya sedikit," kata Vice President Lenovo Phone Product Management & Operations, Mobile Business Group Lenovo, Jerry Hsiao di Berlin, Jerman, Senin 7 September 2015.

Vibe P1 dan P1m membuat pengguna bisa terus terhubung, produktif, dan selalu dalam kontrol. Bikin tenang pengguna dengan tombol manual penghemat daya.

Lenovo Vibe P1 dan P1m hemat baterai di ajang IFA 2015 Berlin, Jerman (Shinta NM Sinaga/Liputan6.com)

Bertenaga Sampai Akhir

Sebagai teman yang powerful bagi konsumen yang amat mobile, Vibe P1 dipaketkan dengan fitur-fitur produktivitas bagi para multi-tasker dan tool untuk mengamankan perangkat itu.

Vibe P1 hadir dengan baterai 5000 mAh yang impresif, salah satu baterai berkapasitas terbesar di kelasnya. Sekarang pengguna tak ragu lagi, smartphonenya akan terus aktif seharian, malah bisa men-charge ponsel lain yang membutuhkan tambahan daya, kapan pun.

Sebagai tambahan untuk tombol fisik penghemat daya, yang secara instan menambah daya hidup baterai dan fitur OTG (On-The-Go) Charging, Vibe P1 makin unik dengan fungsi pengisian ulang baterai yang cepat, 24W, sehingga baterai ponsel bisa diisi ulang dengan lekas.

Mendukung performa yang pintar dan cepat, Vibe P1 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 615 64-bit octa-core berkecepatan 1,5 GHz bagi pengguna yang ingin menjalankan lebih dari satu aplikasi, berselancar di Internet, streaming video, secara bersamaan.

Untuk memastikan pengalaman berselancar di Internet yang cepat dan bebas interupsi, fitur Wi-Fi Boost di smartphone ini mendukung 5G Wi-Fi yang lebih cepat dan jangkauannya lebih luas. Vibe P1 bisa juga dihubungkan dengan perangkat cerdas lain, dari headset sampai kamera, dan televisi, memakai teknologi nirkabel NFC (Near-Field Communication).

Sementara itu, pemindai sidik jari yang sudah disediakan di tombol Home mendukung penguncian layar hitam sehingga pengguna semakin merasa nyaman dan aman serta mengamankan perangkat serta privasi pengguna, lebih dari sebelumnya.

Fitur Lenovo Vibe P1 di ajang IFA 2015 Berlin, Jerman (Shinta NM Sinaga/Liputan6.com)

Vibe P1 juga menghadirkan pengalaman hiburan dengan kualitas audio tak tertandingi. Teknologi Smart PA mendongkrak output audio. Ia juga dilengkapi fitur ruang pengisolasi suara, supaya resonansi makin meningkat dan suara bass terdengar lebih baik, untuk semua kebutuhan multimedia.

Smartphone ini hadir dengan kamera belakang 13 MP dengan teknologi fokus cepat PDAF dan kamera selfie 5M di depan, dengan berbagai mode pemotretan dan fitur untuk mempercantik hasil jepretan.

Didesain dengan tubuh dari material logam dan kaca kelas premium, plus aksen bingkai aluminium yang tipis (berukuran hanya 4 mm di sepanjang sisi), dan cover belakang berbahan logam yang dipahat halus untuk meningkatkan aspek ergonomik, Vibe P1 memancarkan hasil karya yang indah. Layarnya terbuat dari Gorilla Glass 3, lagi-lagi kaca protektif antigores dan antiretak, yang lebih tipis dan lebih enteng, buatan Corning.

Percikan Air

Vibe P1m memiliki fitur baterai 4000 mAh yang berdaya lama dengan fungsi pengisian ulang cepat, yang memungkinkan pengguna mendapatkan daya dengan cepat saat sedang terburu-buru. Lenovo menciptakan Vibe P1m yang terlindungi dari percikan air melalui teknologi pelapisan nano.

Fitur Lenovo Vibe P1m di ajang IFA 2015 Berlin, Jerman (Shinta NM Sinaga/Liputan6.com)

Teknologi ini disandingkan dengan prosesor MediaTek 64-bit quad-core dan layar HD 5 inci yang cemerlang, membuat Vibe P1m benar-benar perangkat yang memiliki value tinggi.

Vibe P1 tersedia dalam warna Platinum, Graphite Grey, dan Gold (versi ini hanya tersedia di China), dan P1m tersedia dalam pilihan warna Onyx Black dan Pearl White.

Vibe P1 akan tersedia mulai awal Oktober dan Vibe P1m pada pertengahan September di negara-negara di mana Lenovo dipasarkan. Harga akan diinformasikan saat barang telah tersedia di pasar. Harga bisa bervariasi dari satu negara dengan negara lain.

(sss/dew)