Sukses

Susul WeChat, WhatsApp Raih 900 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Aplikasi pesan instan yang diakuisisi Facebook pada Februari 2014 ini telah mengantongi 900 juta pengguna aktif bulanan

Liputan6.com, Jakarta Dikutip dari laman Venture Beat, Jumat (4/9/2015), pendiri WhatsApp, Jan Koum,mengklaim layanannya telah berhasil meraih 900 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU).

Hal ini disampaikan Koum langsung melalui laman Facebook pribadinya. Tak lupa, Koum pun mengabari bos besar Facebook selaku induk perusahaan, Mark Zuckerberg dalam statusnya.
Ucapan selamat Mark Zuckerberg kepada Jan Koum saat mengumumkan pencapaian pengguna aktif bulanan WhatsApp
Kabar gembira dari sang kolega pun dibagikan Zuckerberg melalui timeline-nya. Zuckerberg menuliskan, "Selamat untuk Jan, tim WhatsApp, dan seluruh komunitasnya yang telah mencapai 900 juta pengguna!"

Pada Juli lalu, sebuah studi menyebutkan selama tiga kuartal terakhir pengguna WhatsApp didominasi oleh smartphone Android, sedangkan hanya 22 persen di iOS. Tapi angka kontribusi dari para pengguna iOS diyakini akan terus bertambah karena aplikasi di web untuk iPhone kini sudah tersedia.

Sementara itu, pesaing WhatsApp asal Tiongkok, WeChat, baru-baru ini mencatat pencapaian 600 juta pengguna aktif bulanan. Jumlah itu melonjak 9,3 persen dari capaian sebelumnyan 549 juta pengguna di kuartal pertama 2015.

(cas/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.