Sukses

Xiaomi dan Uber Kian Mesra

Xiaomi dan Uber bekerjasama untuk jasa pengiriman phablet Mi Note.

Liputan6.com, Jakarta Uber dan Xiaomi merupakan dua startup yang sukses menyedot perhatian. Entah apa karena sama-sama sukses meraih popularitas, keduanya pun kini memutuskan untuk menjalin kerja sama.

Vice President of International Xiaomi, Hugo Barra, mengumumkan kerjasama yang dinilai 'tak biasa' tersebut. Ia bahkan menyebut kesepakatan ini sebagai 'jenis kolaborasi pertama antara dua startup teknologi paling inovatif di dunia'.

Melalui kerjasama tersebut, konsumen yang berada di Singapura dan Malaysia tidak perlu lagi pergi ke toko untuk membeli handset Xiaomi. Karena mulai 27 Juli 2015, kendaraan Uber akan mengantarkan langsung pesanan Xiaomi Mi Note ke rumah konsumen.

Proses pembeliannya pun sederhana. Jika ingin pesanan diantarkan langsung, maka konsumen harus mengakses aplikasi Uber yang didalamnya terdapat opsi pemesanan. Biaya pembelian akan dipotong dari kartu kredit yang terhubung ke akun Uber konsumen tersebut.

Barra mengklaim pesanan 'Mi Note' akan tiba dalam hitungan menit. Untuk di Malaysia, proses pemesanan ponsel Xiaomi melalui Uber hanya berlaku di Ibu Kota Kuala Lumpur dengan jumlah persediaan yang terbatas. Demikian seperti dilansir Mashable, Jumat (24/7/2015).

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.