Sukses

5 Game Memasak Paling Seru di Android dan iOS

Lapar? Coba dulu belajar memasak lewat kelima game yang tersedia untuk iOS dan Android ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang ingin belajar memasak namun belum berani praktek langsung di dapur, cobalah game dengan genre cooking yang hadir di perangkat mobile iOS dan Android. Setidaknya, ketika memainkan game tersebut, Anda tahu langkah step-to-step bagaimana cara membuat makanan dari resep secara baik dan benar.

Nah, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan menyajikan lima (5) game dengan genre cooking yang wajib Anda coba. Gameplay-nya terbilang rata-rata sama. Dengan kontrol swipe yang begitu praktis dan ringkas, Anda harus menuntaskan proses memasak agar membuat makanan yang lezat dan menggugah. 

Namun, masing-masing dari game ini justru menawarkan keunikan dari tema yang dihadirkan, mulai dari memasak mie ramen bahkan cara memasak ala zombie. Apa saja kelima game tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cooking Mama Seasons

Cooking Mama Seasons

Masakan ibu memang merupakan masakan yang paling nikmat. Cooking Mama Seasons pun berhasil membuktikannya. Game ini secara umum mengajarkan Anda cara memasak dengan baik dengan panduan sang `Mama`.

Mulai dari memotong, menggulung, menggoreng, mengupas dan masih banyak lagi. Yang lebih menarik, kontrol game ini tidak berkutat pada layar sentuh saja (tap and swipe) tetapi game ini juga memanfaatkan kontrol tilt, dimana Anda diharuskan mengocok perangkat iPhone/iPad Anda ketika mendapatkan intruksi tertentu.

Cooking Mama Seasons hanya tersedia di App Store secara gratis, dan versi Pro-nya bisa dibeli seharga Rp 39 ribu saja.

3 dari 6 halaman

Ramen Chain

Ramen Chain

Anda penggemar mie ramen? sebaiknya coba game yang satu ini.

Gameplay Ramen Chain lebih mengarah pada time management. Di game ini, Anda harus membuat ramen sesuai permintaan pelanggan.

Contohnya, ketika ada pelanggan yang ingin mie ramen Ganko Beef, maka Anda harus menyiapkan ramen, 2 iris daging, dan shio soup. Tingkatan permintaan pelanggan akan semakin naik seiring dengan kelihaian Anda menyiapkan menu ramen. Ramen Chain dapat diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store.

4 dari 6 halaman

Order Up!! To Go

Order Up!! To Go

Sekilas, Order Up!! To Go merupakan game cooking yang terbilang berbeda dari game cooking lainnya. Jelas saja, game ini hadir dengan tampilan grafis 3D yang terbilang begitu interaktif dan lucu, sehingga memanjakan mata pemainnya ketika meracik makanan.

Konsep gameplay-nya masih sama dengan game cooking lainnya, dimana Anda harus membuat resep masakan yang diinginkan oleh pelanggan. Game ini juga sudah diunduh lebih dari enam (6) juta kali dan menjadikannya sebagai game cooking terpopuler di perangkat mobile.

Order Up!! To Go bisa diunduh secara gratis baik di Google Play Store dan App Store.

5 dari 6 halaman

Zombie Cookin`

Zombie Cookin`

Game yang satu ini dinilai berbeda dengan game cooking lainnya. Terang saja, dari judulnya sudah terpampang jelas bahwa game ini merupakan game cooking yang bertemakan zombie. 

Jadi, jangan kaget jika sedang memasak nanti Anda menemukan otak, tangan, telinga, laba-laba, dan benda aneh lainnya yang akan digunakan sebagai bahan pembuat masakan.

Zombie Cookin' hanya tersedia di App Store dan bisa diunduh secara gratis.

6 dari 6 halaman

Cook, Serve, Delicious!

Cook, Serve, Delicious!

Cook, Serve, Delicious merupakan game cooking yang justru menghadirkan gameplay yang menantang.

Meskipun bukan 100% murni memasak, Cook, Serve, Delicious! adalah game yang menghadirkan gameplay time management di mana Anda akan belajar untuk membuka restoran dan melayani pesanan setiap customer secepat dan seakurat mungkin.

Anda dipastikan harus paham urutan dan bahan apa saja yang harus digunakan untuk membuat suatu makanan, selain itu durasi Anda memasak juga berpengaruh di dalam game ini.

Penyajian makanan yang terlalu mentah atau terlalu matang akan berdampak pada daya tarik restoran Anda. Karena itu, strategi yang baik dan kecepatan dalam mengambil keputusan sangatlah dibutuhkan dalam game ini.

Game ini tersedia di App Store dan Google Play Store secara gratis.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.