Sukses

5 Smartphone `Gahar` Tahan Banting

Berikut daftar lima (5) smartphone paling tahan banting yang memiliki kelebihan di masing-masing perangkatnya

Liputan6.com, Jakarta - Anda tidak dapat menggunakan smartphone Anda di sembarang tempat seperti di tebing, daerah berair, atau bahkan di permukaan kasar.

Apalagi jika Anda termasuk orang yang suka kegiatan outdoor yang tergolong ekstrim, smartphone Anda tentunya memiliki risiko jatuh dan terbentur yang begitu tinggi.

Bicara soal performa, desain atau daya tahan baterai. Mungkin Anda sudah tahu smartphone mana yang unggul di masing-masing kelebihannya.

Namun, kali ini tim Tekno Liputan6.com akan bicara soal smartphone yang paling tahan banting. Tahan banting disini adalah, smartphone tersebut tak hanya mampu menahan benturan ketika terjatuh, namun juga mampu `menahan` perangkatnya kebal terhadap debu, goresan, suhu panas dan bahkan air.

Laman Verizon merangkum setidaknya terdapat lima (5) smartphone tahan banting yang tentunya hadir dengan segudang fitur unik dan unggul di masin-masing serinya. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Next

5. Sony Xperia Z2

Seri Z2 dari Sony Xperia kali ini menduduki posisi kelima deretan smartphone paling tahan banting. Bobot smartphone persegi panjang ini sebesar 163 gram, terbilang cukup berat untuk kelas smartphone besutan Sony.

Namun, smartphone ini menghadirkan fitur rugged yang rupanya kebal terhadap debu, water resistant dan waterproof. Sony Xperia Z2 pun mampu ditenggelamkan di bawah kedalaman air sebanyak 1.5 meter selama hampir 30 menit.

`Kegaharan` smartphone ini pun semakin diuji dengan uji ketahanan goresan, benturan dan bahkan dipukul dengan palu yang diperlihatkan di sebuah video di akun YouTube XeeTechCare.

>>> Selanjutnya

3 dari 6 halaman

Next

4. Kyocera Brigadier

Jika Anda mencari smartphone yang tahan pasir dan kotoran, Brigadier merupakan pilihan yang cocok.

Smartphone besutan Kyocera ini tampil dengan desain yang begitu macho dan cocok bagi Anda yang sering beraktivitas outdoor. Bahkan, daya tahan smartphone ini pun sudah diverifikasi oleh standar ketahanan perangkat militer.

Tak hanya tahan terhadap kerikil, pasir dan kotoran kecil, Brigadier pun diklaim kebal terhadap temperatur ekstrim, air, guncangan, embun dan bahkan radiasi sinar solar sekalipun. Smartphone ini pun dipersenjatai dengan layar Sapphire Shieldâ„¢ 4.5 inci yang dimana mampu menahan goresan-goresan nakal.

>>> Selanjutnya

4 dari 6 halaman

Next

3. Motorola Droid Turbo

Seri Droid Turbo besutan Motorola ini memiliki ketahanan yang begitu diperhitungkan.

Bagaimana tidak, Droid Turbo dibalut dengan body sport fiber DuPont™ Kevlar® dan layarnya dipoles dengan glass fiber dan Corning Gorilla Glass 3 agar dapat mencegah goresan dan benturan yang dapat merusak permukaan layar.

Selain itu, smartphone ini pun memiliki fitur water resistant dan cocok digunakan bagi Anda yang sering beraktivitas di air.

>>> Selanjutnya

5 dari 6 halaman

Next

2. Sony Xperia Z3

Tampil lebih tipis dari seri pendahulunya, Sony Xperia Z2, seri ketiga dari Xperia Z kali ini hadir dengan konsep ketahanan paling sempurna yang pernah diusung Sony.

Xperia Z3 memiliki desain bezel tipis dan mampu menghadirkan ketahanan waterproof dan juga dust resistant yang mampu bertahan lebih lama dari seri sebelumnya. Smartphone ini pun telah diuji drop test dan mampu tetap bekerja normal meskipun sudah dibenturkan berkali-kali ke permukaan yang kasar.

>>> Selanjutnya

6 dari 6 halaman

Next

1. Samsung Galaxy S5

Meskipun Galaxy S6 sudah hadir dan menghadirkan peningkatan yang signifikan dibanding Galaxy S5, smartphone ini tetap menduduki jawara smartphone tahan banting yang mampu menjadi sorotan pencinta gadget `gahar`.

Samsung Galaxy S5 dipersenjatai dengan layar Corning Gorilla Glass 3 5.1 inci dan memiliki bodi water resistant dengan port yang telah di-seal secara aman.

Smartphone ini mampu menjadi partner penggunanya ketika sedang berada di outdoor, entah itu perjalanan hiking ke gunung ataupun ketika sedang berada di pantai. Anda pun tak perlu takut karena smartphone ini kebal terhadap benturan, air dan juga pasir yang menganggu.

(jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.