Sukses

Orang Indonesia Sibuk Googling Saat Nonton di Bioskop

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang orang Indonesia tidak bisa hidup tanpa layanan jejaring sosial? Sepertinya pernyataan itu kurang meyakinkan. Nyatanya, orang Indonesia tidak bisa hidup tanpa mesin pencari di internet. Bahkan, hal ini dapat mengubah perilaku mereka.

Contoh sederhananya, dari cara menggunakan Google sebagai mesin pencari praktis kapanpun dan dimanapun saat mereka membutuhkan sebuah informasi.

Pada acara kampanye "Tanya Aja Google App" yang digelar Kamis, (28/5/2015), pihak Google Indonesia mengungkap bahwa orang Indonesia sering menggunakan Google sebagai mesin pencari untuk mencari informasi spesifik.

Query terbanyak adalah pada saat menonton di bioskop, intensitas penggunaan mesin pencari Google pun langsung melejit.

`Jadwal bioskop` adalah istilah penelurusan paling populer yang ada di Indonesia. Jelas terlihat bahwa orang Indonesia sering meng-input query tersebut ketika mereka ingin melihat jadwal bioskop ter-update yang hadir.

Bahkan, terungkap pula bahwa salah satu kata terpopuler yang paling banyak dicari di Google Indonesia sampai hari ini adalah `Avenger`, selain itu muncul sub kategori kata populer seperti Captain America, Iron Man, Black Widow dan Thor.

Hal ini memperlihatkan perilaku orang Indonesia yang gemar nonton di bioskop menggunakan Google. Bahkan, ketika mereka sedang asyik menonton film dan ingin menguak informasi yang ada di film tersebut, mereka langsung mencari informasi tersebut lewat Google di smartphone-nya.

Selain jadwal bioskop, terdapat beberapa query terpopuler lainnya, mulai dari `potongan rambut`, `cara membuat` bahkan sampai `doa untuk ujian nasional`- sebuah query unik yang sempat menjadi populer di istilah pencarian Google pada saat ujian nasional berlangsung beberapa waktu lalu.

Melihat semua fakta yang disajikan Google, orang Indonesia ternyata kerap menggunakan mesin pencari Google sebagai `teman` untuk bertanya dan mencari informasi secara mudah dan praktis.

(jek/dew)

Loading