Sukses

Produsen Jam Mewah Tag Heuer Ikutan Garap Smartwatch

Tag Heuer menegaskan bahwa produk smartwatch besutan mereka akan segera melenggang di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat sedikit memberi bocoran pada awal bulan Maret lalu, Tag Heuer kini menegaskan bahwa produk smartwatch besutan mereka akan segera melenggang di pasaran pada Oktober - November 2015 mendatang.

Dipaparkan CEO Tag Heuer, Jean-Claude Biver, smartwatch besutan perusahaannya itu akan mengadopsi sistem operasi Android Wear dan dibanderol di kisaran harga US$ 1.400. Desainnya nanti akan mengambil penampilan dasar arloji mewah Tag Heuer seri Carrera yang dihargai US$ 1.500.

Mengutip laman Android Authority, Kamis (30/4/2015), Biver optimis produknya akan menjadi jenis perangkat Android Wear dengan ketahanan baterai terbaik. Ia mengklaim kemampuan baterainya dapat bertahan hingga 40 jam pemakaian.

Untuk urusan chip prosesor, Biver memang tidak mengungkapkan apapun. Namun menurut kabar yang beredar, Tag Heuer akan berkerjasama dengan Intel.

Menarinya lagi, Biver mengungkapkan bahwa smartwatch Tag Heuer bukan pesaing Apple Watch, melainkan sebagai pendukung. Ya, Biver menilai Apple membuka jalan baru di pasar smartwatch yang menyasar segmen premium.

Smartwatch Tag Heuer diyakini dapat menjadi pilihan alternatif bagi para peminat Apple Watch Edition yang ingin memiliki perangkat mewah dalam konsep berbeda.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini