Sukses

Pengapalan Smartphone ZenFone Bakal Tembus 30 Juta Unit?

Asus dikabarkan menaikkan proyeksi internal untuk pengapalan seluruh smartphone ZenFone pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Asus dikabarkan menaikkan proyeksi internal untuk pengapalan 'keluarga besar' seri smartphone ZenFone pada tahun ini, menyusul peluncuran ZenFone 2 yang disebut mendapatkan reaksi positif. Perusahaan menaikkan target dari 25 juta unit menjadi 30 juta unit.

Dilansir Phone Arena, Kamis (23/4/2015), untuk mencapai target pengapalan produk, Asus telah meningkatkan jumlah produksi ZenFone 2. Bak ungkapan, sekali mendayung dua - tiga pulau terlampaui, Asus pun bisa membeli komponen ZenFone 2 dengan harga lebih murah.

Informasi mengenai target pengapalan Asus ini disebut berasal dari sumber rantai pasokan. Kendati demikian, belum ada konfirmasi resmi dari Asus mengenai laporan ini.

Asus ZenFone 2 sendiri adalah anggota baru seri smartphone ZenFone. Indonesia menjadi tuan rumah peluncuran smartphone tersebut untuk wilayah Asia Tenggara.

ZenFone 2 hadir dengan desain, fitur, dan spesifikasi premium. Mengadopsi layar seluas 5,5 inci, ketebalan smartphone bersistem operasi Android 5.0 Lollipop ini hanya 3,9 mm.

Smartphone ini juga dilengkapi kamera utama 13 megapiksel (MP) berteknologi Pixel Master, kamera depan 2 MP, prosesor quad-core Intel Atom 64-bit, dan baterai 3.000 mAh.

Asus ZenFone 2 tersedia dalam dua model, yakni ZE550ML (16GB) dengan resolusi layar HD dan ZE551ML (16,32,64GB) yang sudah mendukung resolusi Full HD. Keduanya dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 2,699 juta hingga Rp 4,499 juta.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.