Sukses

Artoncode Gelar Kampanye Winterflame Game di Kickstarter

Winterflame merupakan proyek dengan kolaborasi banyak talenta yang hebat untuk mengangkat game indonesia ke level internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Artoncode Indonesia telah mengkonfirmasi tanggal dimulainya kampanye crowdfunding untuk game puzzle adventure terbaru yang mereka kembangkan, Winterflame: The Other Side, yang diangkat dari salah satu novel best seller Vandaria Saga, Winterflame.

Game ini rencananya akan menggelar kampanye selama satu bulan penuh di Kickstarter, mulai dari 21 April 2015 hingga 20 Mei 2015 mendatang dengan target pendanaan CAD US$ 68.000.

Dalam game ini pemain akan diperkenalkan dengan seorang anak laki-laki bernama Lev, yang harus berkelana ke lima area berbahaya untuk mencari sahabatnya yang hilang. Namun perjuangan Lev tidaklah mudah, karena masing-masing area memberikan teka-teki yang harus dipecahkan.

Semakin jauh Lev berkelana, maka semakin kompleks pula teka-teki yang ditemui, yang mengharuskan dia untuk menemukan kombinasi sihir yang pas untuk menyelesaikannya. 
Winterflame merupakan proyek dengan kolaborasi banyak talenta yang hebat untuk mengangkat game indonesia ke level internasional.
Fitur-fitur yang diunggulkan dalam Winterflame: The Other Side adalah empat macam kemampuan sihir yang bisa dikombinasikan, 5 area dengan desain puzzle unik, dan animasi karakter yang disesuaikan dengan perkembangan emosi karakter dalam cerita (tidak statis).

Artoncode sempat membawa game ini ke GDC 2015 bulan lalu dan berhasil menarik perhatian beberapa studio dan komposer game kelas dunia seperti Hexany Audio (Disney Infinity, Family Guy: Back to the Multiverse) dan Mike Raznick (Tekken Mobile, Oddworld: New ‘n’ Tasty!). Kedua studio dan komposer game ini pun siap membantu pembuatan soundtrack dari game ini.

Selain itu, Artoncode juga sudah menggandeng SandboxR untuk membuat minifigure Lev setinggi 3 inci dan 5 inci sebagai salah satu reward bagi backer kampanye Kickstarter-nya nanti. Proyek ini sendiri sudah dimulai sejak tahun lalu dan sempat menyabet gelar sebagai Most Promising Game dalam Indonesia Game Show 2014.

"Kickstarter adalah platform yang memberikan fasilitas kepada pengembang game indie dapat memperkenalkan game secara internasional. Dengan Kickstarter, kita berusaha membuka dan menjalin hubungan dengan talenta-talenta internasional yang punya passion di game genre ini," ungkap CEO dari Artoncode Indonesia, Indra Gunawan, dalam siaran persnya.

Dengan menggandeng beberapa talenta hebat di setiap bagiannya, Artoncode juga berharap Winterflame Game ini bisa mengangkat level game Indonesia di mata internasional. Winterflame merupakan proyek dengan kolaborasi banyak talenta yang hebat untuk mengangkat game indonesia ke level internasional.

Misalnya, untuk penulis, kita libatkan Fachrul Razi (penulis novel Vandaria Saga: Winterflame) dan Ami Raditya (kreator dari Vandaria). Ada Anton Budiono dan Michael Elwin yang sudah lama malang melintang di industri game. Untuk ilustrasi, ada Staven Andersen (Loondon) dan Yohan Power (Vandaria Wars), serta banyak juga yang lainnya.

Dengan berbagai persiapan yang matang, Indra optimis Winterflame Game bisa mencapai target yang dicanangkan. Winterflame Game menurut rencana akan diluncurkan untuk PC pada April 2016 mendatang. Sambil menunggu tayangnya kampanye Winterflame, kita bisa follow Artoncode di Kickstarter https://www.kickstarter.com/profile/artoncode.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini