Sukses

Tahukah Anda, Google Image Search Lahir Berkat Jennifer Lopez

Tahukah Anda bahwa fitur pencarian gambar cepat itu lahir berkat Jennifer Lopez. Ini semua karena Jennifer Lopez?

Liputan6.com, Jakarta - Fitur Google Image Search, biasanya digunakan para pengguna internet untuk mencari beberapa gambar yang dibutuhkan. Tahukah Anda bahwa fitur pencarian gambar cepat itu lahir berkat Jennifer Lopez?

Dalam posting-an di sebuah blog untuk Project Syndicate, Executive Chairman Google Eric Schmidt mengatakan bahwa Google Images diciptakan karena J.Lo (panggilan akrab Jennifer Lopez) dan gaun hijau Versace yang dikenakannya pada perhelatan Grammy Awards 2000.

"Jennifer Lopez mengenakan gaun hijau, dan itu menarik perhatian dunia," tulis Schmidt, seperti dikutip dari laman Huffington Post, Sabtu (11/4/2015).

"Pada saat itu, gambar tersebut adalah permintaan pencarian paling populer yang pernah kami lihat. Tapi kami tidak punya cara jitu untuk memenuhi apa yang pengguna inginkan: J.Lo mengenakan gaun. Dari situlah Google Image Search lahir," sambungnya.

Untuk mengingatkannya kembali, berikut ini adalah foto J.Lo saat berpose di red carpet Grammy Awards 2000.

Jennifer Lopez (Getty Images)

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini