Sukses

Jelang Konferensi Asia Afrika, XL Perluas 4G ke Bandung

XL sedang menyiapkan jaringan miliknya agar membuat performa 4G miliknya bekerja lebih prima di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - PT XL Axiata Tbk (XL) bersiap-siap menggelar layanan internet cepat berbasis 4G LTE (long term evolution) di Kota Mojang Bandung. Penyedia layanan komunikasi terbesar kedua di Indonesia ini saat ini sedang melakukan modernisasi jaringan atau penggantian perangkat baru di Bandung hingga akhir Maret 2015.

Dalam keterangan tertulisnya yang kami diterima Sabtu (14/3/2015) disebutkan bahwa modernisasi ini diklaim akan membuat performa akses data 4G XL menjadi lebih prima nantinya.

"Melalui kesiapan peluncuran 4G yang akan kami gelar beberapa saat lagi,  kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Bandung untuk memberikan pelayanan yang lebih unggul dibandingkan pelayanan 4G yang sudah ada," ungkap Bambang Parikesit, Vice President XL Central Region.

Persiapan itu akan menjadikan Bandung kota keenam setelah Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bogor, dan Surabaya yang akan memiliki jaringan 4G LTE dari XL. Perusahaan itu mengklaim kehadiran layanan 4G miliknya di Bandung tak sekedar memenuhi sisi bisnis seperti tingginya potensi  permintaan dan kebutuhan pelanggan.

"Pemilihan Bandung sebagai kota yang menjadi prioritas penyediaan 4G adalah karena sejumlah pertimbangan. Misalnya menjadi upaya XL dalam mendukung percepatan pembangunan di Bandung sebagai pusat perekonomian di Jawa Barat, dan kota kreatif di Indonesia," tambah Bambang

Kesiapan jaringan di Bandung sekaligus guna memastikan performa jaringan XL menjelang gelaran acara napak tilas Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Secara khusus XL terus memastikan semua jaringan antara Jakarta hingga Bandung, serta di beberapa tempat yang menjadi lokasi hajatan internasional tersebut. Pada saat itu, XL akan menggelar jaringan 4G di sejumlah lokasi utama acara KAA.

Di area central region operator berwarna biru itu melayani sekitar 17 juta pelanggan. Bandung sendiri diakui XL telah menjadi rumah dari 3,5 juta pelanggan XL yang dilayani oleh 3.000 BTS dengan teknologi 2G/3G/4G.

Saat ini, layanan telekomunikasi berbasis 4G LTE telah hadir di Bandung yang disediakan oleh Telkomsel. Bandung yang memiliki posisi Ibukota Jawa Barat sepertinya menjadi magnet utama bagi operator telekomunikasi dalam menyediakan layanan menggunkan teknologi terkini.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini