Sukses

10 Orang Paling Penting di Apple

Kini diperkirakan ada 10 petinggi di Apple yang memiliki pengaruh kuat di dalam perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ditinggalkan mendiang Steve Jobs, Apple seakan kesulitan mencari sosok berpengaruh di dalam perusahaan. CEO Tim Cook memang dinilai cukup sukses menjadi suksesor Jobs dengan sederet peluncuran produk unggulan dan menguatnya nilai saham Apple.

Namun Cook dinilai belum sepenuhnya mampu menggantikan sosok Jobs. Menurut yang dilansir laman Business Insider, Selasa (24/2/2015), Cook butuh 10 orang lain untuk mampu menutupi hilangnya sosok Jobs.

Ya, kini diperkirakan ada 10 petinggi di Apple yang memiliki pengaruh kuat di dalam perusahaan untuk menjadi `tangan dan kaki Cook`yang saling berbagi peran dalam menjalankan roda bisnis perusahaan.

Anda penasaran siapa saja 10 orang tersebut? Berikut ulasannya:

1. Steve Zadesky

Zadesky adalah karyawan senior Apple yang sudah mengabdi selama 16 tahun. Ia adalah wakil presiden untuk divisi iPod dan produk desain untuk iPhone. Dan kini Zadesky diyakini memimpin proyek rahasia mobil Apple.

2. Jony Ive

Ive adalah wakil presiden senior Apple. Ia bertanggung jawab atas seluruh desain produk Apple, mulai dari iPhone, iPad, iMac, iPod, laptop Mac, bahkan Apple Watch. Tak ada yang meragukan kemampuan Ive dalam urusan mendesain produk. Kini ia juga dipercaya untuk memimpin proyek kantor pusat baru Apple yang futuristis.

3. Jeff Williams

Jika Apple berhasil menjual jutaan unit iPhone, maka Williams adalah sosok yang paling berjasa. Ia adalah wakil presiden senior operasi perusahaan yang bertanggung jawab atas rantai pasokan produk Apple ke berbagai belahan dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

4. Phil Schiller

Schiller selaku wakil presiden senior di divisi marketing adalah orang yang paling paham terkait produk Apple. Selain memahaminya, Schiller juga sangat lihai membuat banyak orang penasaran dan ingin segera mencicipi produk-produk besutan Apple. Ia adalah sosok yang selalu tampil di atas panggung pada saat Apple meluncurkan produk baru.

5. Eddy Cue

Cue menjabat sebagai wakil presiden senior untuk bidang layanan internet dan software. Ia adalah 'bapaknya' iTunes. Cue merancang iTunes dari nol hingga populer di kalangan para pengguna dan penikmat musik.

6. Angela Ahrendts

Wanita cantik ini adalah CEO bergaji tertinggi di Inggris ketika ia memimpin brand fashion kenamaan Burberry. Kemampuannya di bidang fashion mendorong Apple untuk mempekerjakannya. Kini Ahrendts bertanggung jawab atas tampilan toko retail Apple, baik offline maupun online.

7. Jennifer Bailey

Wanita ini sudah 12 tahun bersama Apple. Tugasnya adalah memastikan transaksi di Apple Store online berjalan dengan baik.

3 dari 3 halaman

NEXT

8. Craig Federighi

Federighi adalah desainer software untuk seluruh perangkat Apple. Layaknya Schiller, Federighi adalah orang yang tampil di atas panggung ketika Apple merilis layanan, fitur, sistem operasi atau update sistem operasi terbaru.

9. Dan Riccio

Jika Federighi mengurusi software, maka Riccio adalah tandemnya yang mengerjakan hardware. Ia bertanggung jawab atas perakitan produk-produk Apple.

10. Steve Dowling

Pria yang satu ini adalah bos public relation Apple. Ia menjadi pihak yang memastikan bahwa dunia mengetahui Apple dan menginginkan produk Apple.


(dhi/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini