Sukses

Asyik Main Ponsel, Pria Ini Tak Sadar Didekati Paus

Siapa sangka gara-gara sibuk dengan ponsel, seorang pria melewatkan pemandangan yang mungkin hanya akan ditemuinya sekali seumur hidup.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka gara-gara sibuk dengan ponselnya, seorang pria melewatkan pemandangan yang mungkin hanya akan ditemuinya sekali seumur hidup. Pria yang tidak diketahui namanya ini terus berkutat dengan ponsel-nya, saat paus bungkuk (humpback) muncul di depannya dengan jarak kurang dari satu meter.

Fotografer Eric Smith berhasil mengabadikan gambar pria yang tengah melihat ponselnya itu, saat ikan paus muncul di Redondo Beach, California, Amerika Serikat (AS). Smith pun mem-posting foto tersebut di Instagram.

Smith mengatakan, dia melihat sebuah kapal layar kecil mendekati area dimana paus itu berada. Smith saat itu berada sekitar 15 meter dari paus, yang kemudian secara tiba-tiba muncul di samping kapal layar tersebut.

Namun sayangnya, pria yang ada di kapal layar itu terlihat lebih serius memerhatikan ponselnya dan tidak menyadari kemunculan hewan akrobatik tersebut. Smith pun memiliki lima foto yang mengabadikan momen tersebut.

 

A photo posted by E. Smith (@esmith_images) on

"Mungkin dia sedang mengirim SMS kepada ibunya di rumah sakit. Tapi sangat disayangkan dia melewatkan momen indah yang terjadi kurang dari 1 meter di depannya," kata Smith, seperti dilansir Huffington Post, Selasa (10/2/2015).

Menurutnya, saat ini memang banyak orang yang tampak 'tenggelam dalam ponsel' mereka. Bahkan termasuk dirinya. "Kita berpikir bahwa hidup menjadi lebih baik dengan ponsel, tapi nyatanya kita melewatkan apa yang terjadi di sekitar kita," ungkapnya.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini