Sukses

Tips Memilih Casing yang Cocok Untuk Smartphone Anda

Berikut beberapa faktor yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli casing smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini banyak orang yang memiliki smartphone premium. Untuk melindungi smartphone kesayangan dari benturan dan goresan, mereka rela mengeluarkan kocek lebih dalam untuk membeli casing berkualitas.

Jangan sampai Anda memilih casing hanya dari segi merek dan harganya saja. Coba telusuri lebih lanjut, apakah casing yang akan dibeli benar-benar cocok untuk smartphone Anda atau tidak.

Memilih casing smartphone memang bukan pekerjaan yang mudah karena Anda harus benar-benar memastikan apa yang dibeli sesuai dengan harapan. Berikut beberapa faktor yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan membeli casing smartphone.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Utamakan Durability

Utamakan Durability

Ada banyak pilihan casing smartphone di pasaran dengan harga di bawah Rp 100 ribu. Jika Anda mengutamakan daya tahan (durability), disarankan untuk tidak membeli casing berharga terjangkau karena hampir semuanya memiliki kualitas rendah.

Ada baiknya memlih casing yang dirancang khusus untuk smartphone Anda. Casing yang pas di bodi dan memiliki material berkualitas dapat membuat smartphone tahan dari segala kondisi, seperti jatuh, hujan, benturan dan sebagainya.

3 dari 4 halaman

Sesuaikan Selera

Sesuaikan Selera

Pilih casing smartphone sesuai selera dan yang menurut Anda nyaman digenggam. Beberapa jenis casing yang paling populer terbuat dari silikon, karet, plastik, dan kulit.

Semua pilihan ada di tangan Anda!

4 dari 4 halaman

Desain dan warna

Desain dan warna

Karena ada banyak pilihan saat memilih sebuah casing smartphone, ada baiknya Anda memilih casing dengan desain dan warna yang diinginkan. Jangan sampai casing yang Anda pilih tidak matching dengan tampilan smartphone Anda.

Disarankan untuk memilih casing smartphone yang cocok di semua kesempatan. Ingat, Anda pastinya selalu membawa smartphone kemanapun Anda pergi, mulai dari acara formal hingga casual. 

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.