Sukses

Video Penembakan Wanita Berjilbab Hebohkan Internet

Liputan6.com, Suriah - Sebuah video mengejutkan berisi eksekusi seorang wanita berjilbab di tengah kota menyebar luas di internet. Video yang juga berisi penembakan tersebut dianggap keji dan kejam, bahkan oleh simpatisan ISIS sekalipun.

Dalam video itu terlihat seorang wanita mengenakan gamis dan hijab berwarna hitam dengan tangan terikat ke belakang, sedang berada di antara beberapa pria yang memegang senjata laras panjang. Pria-pria bersenjata itu disebutkan merupakan anggota Al-Qaeda.

Mengutip laman Mirror, salah seorang dari pria yang mengelilingi wanita tersebut merupakan algojo yang akan mengeksekusi si wanita di tengah publik. Algojo tersebut menjelaskan alasan mengapa wanita tersebut diperlakukan demikian.

Pria itu pun kemudian memanggil orang-orang di sekelilingnya untuk mendekat dan menjelaskan wanita itu dituduh melakukan perzinahan dan telah dinyatakan bersalah oleh pengadilan Syariah karena menjalankan rumah bordil.

Setelah selesai memberikan penjelasan ke publik yang mengelilinginya, sang algojo kemudian mengangkat senjata yang ada di tangannya dan dengan cepat menembak wanita bergamis hitam itu tepat di kepalanya dari jarak dekat. Pekik takbir pun menyusul prosesi eksekusi mati tersebut.

Ironisnya, sejak awal video, tak terlihat ada orang yang peduli atau berusaha membela wanita itu. Bahkan, terdapat beberapa orang yang malah asyik mengabadikan momen tersebut menggunakan smartphone miliknya.

Video ini disebutkan diambil di Kota Idlib, Suriah. Video ini pun telah tersebar di media sosial dan menghasilkan banyak kecaman dari berbagai kalangan. Menurut Daily Mail, saking kejamnya, video ini juga mendapat kecaman dari salah satu pendukung ISIS.

Para pejuang bertopeng yang ada di video ini disebut-sebut merupakan Jabhat a-Nusra, sebuah kelompok yang diketahui berafiliasi dengan Al-Qaeda yang berbasis di Suriah. Belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak Al-Qaeda dari video eksekusi yang tersebar di internet ini.

(den/dew)