Sukses

New Nintendo 3DS Meluncur Februari 2015

Apa saja perbedaan yang dimiliki New Nintendo 3DS dengan konsol handheld 3DS terdahulu?

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik bagi para Nintendo fanboy (fans Nintendo). Salah satu konsol genggam (handheld) teranyar besutan Nintendo, New Nintendo 3DS dan New Nintendo 3DS XL, siap hadir di pasaran pada 13 Februari 2015.

Harga konsol handheld ini masih belum diumumkan untuk wilayah Eropa. Namun di Amerika konsol ini dibanderol sebesar US$ 199 atau sekitar Rp 2,5 jutaan (kurs: US$ 1 = Rp 12.600).

New Nintendo 3DS akan hadir dengan warna hitam dan putih, sedangkan pilihan warna biru metalik dan hitam metalik akan tersedia untuk 3DS XL. Apa saja perbedaan yang dimiliki New Nintendo 3DS dengan konsol handheld 3DS terdahulu?

Menurut yang dilansir Pocket Gamer, Jumat (16/1/2015), kedua konsol ini memiliki fitur C button dimana si pemain bisa mengontrol dual analog. Fungsi dual analog ini seperti stick analog bagian kanan di gamepad.

New Nintendo 3DS juga meningkatkan segi grafik 3D, dimana di konsol terbarunya ini kualitasnya akan lebih stabil. Konsol ini juga dilengkapi teknologi head-tracking, CPU yang didesain untuk New Nintendo 3DS untuk bisa men-download lebih cepat dan menyajikan gameplay yang lebih halus.

Tak hanya itu, New Nintendo 3DS juga mempunyai Amiibo Support dimana Anda bisa meletakkan Nintendo Figurine di atas Nintendo 3DS anda dengan fitur NFC (Near-Field Communication).

">

Para pemain akan bisa memainkan game 3DS dan DS di New Nintendo 3DS, dan tentunya akan ada beberapa game yang secara eksklusif akan dirilis untuk konsol handheld ini, salah satunya adalah Xenoblade Chronicles.

Pihak Nintendo juga mengumumkan bahwa pemain bisa mengganti tampilan New Nintendo 3DS dengan custom plate untuk bagian depan dan belakang, akan ada 12 pilihan custom plate yang akan tersedia pada saat rilis nanti.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini