Sukses

Perusahaan Jepang Pamer Layar Sentuh Fleksibel Bisa Dilipat

Produk layar sentuh Super AMOLED yang unik dan baru dipamerkan ini bisa dilipat hingga tiga lipatan

Liputan6.com, Jakarta Teknologi layar jadi salah satu bagian yang secara intensif dikembangkan oleh banyak perusahaan teknologi. Salah satu perusahaan yang terus berinovasi di sektor teknologi layar adalah Semiconductor Energy Laboratory (SEL).

Perusahaan asal Jepang itu baru saja memperkenalkan produk layar sentuh Super AMOLED yang unik karena dapat dilipat hingga tiga lipatan. Layar sentuh bisa dilipat ini mirip dengan layar sentuh fleksibel serupa yang pernah dipamerkan oleh LG.

Akan tetapi, layar OLED fleksibel besutan LG dapat digulung sedangkan layar Super AMOLED besutan SEL ini dapat dilipat. Layar ini pun memiliki kemampuan menampilkan resolusi full high definition (Full HD) yang mendukung fitur multimedia untuk banyak perangkat mobile terbaru.

Bahkan, seperti dikutip dari laman GSM Arena, Rabu (5/11/2014), SEL mengklaim bahwa layar fleksibel lipat miliknya bisa dilipat sampai dengan 100 ribu kali.

Kehadiran layar fleksibel canggih ini diharapkan bisa segera terwujud dan diaplikasikan pada perangkat yang nyata, baik itu berupa e-reader atau pun tablet.

SEL membuat layar sentuh lipat dengan dua pilihan ukuran, yakni 8,7 inci yang pas untuk tablet dan ukuran 5,9 inci untuk smartphone layar besar. Namun, ukuran layar 5,9 inci masih berbentuk layar biasa, alias tak dilengkapi teknologi layar sentuh serta hanya mampu mendukung resolusi HD 720p.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini