Sukses

Smartfren Luncurkan Andromax Quad-core Rp 1 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - PT Smartfren Telecom Tbk kembali meluncurkan produk terbaru buatannya ke pasar smartphone Tanah Air. Mengusung nama Andromax G2 Limited Edition, produk baru ini bakalan mengisi pasar ponsel pintar kelas menengah.

Djoko Tata Ibrahim mengklaim produknya ini bakalan mengisi pasar dengan berbagai inovasi yang ada di dalamnya. Dibanderol dengan harga Rp 1,099 juta, handset ini diklaim paling murah untuk smartphone Android KitKat berlayar 5 inci.

"Kita kasih spesifikasi paling bagus untuk handset Andromax G2 Limited Edition. Harganya yang terjangkau dengan spesifikasi handal ini bakalan bikin Andromax G2 Limited Edition jadi rebutan orang di pasaran nantinya," kata Djoko di acara peluncuran yang berlangsung di GAIA Restauran, Senin (27/10/2014).

Andromax G2 Limited Edition merupakan produk hasil kerjasama dengan Yulong Computer Telecommunication Scientific yang memiliki brand Coolpad. Perusahaan ini diklaim sebagai pembuat handset 3G ketiga terbesar di kampung halamannya, Negeri Tiongkok.

Seri Andromax G sendiri merupakan keluarga smartphone kelas menengah yang dikeluarkan Smartfren. Sukaca Purwokardjono sebagai Head of Smartphone Smartfren mengakui keluarga Andromax G telah terjual sekitar satu juta unit sejak pertama diluncurkan.

"Seri Andromax G memang salah satu andalan kita untuk menyasar pasar menengah selain Andromax C. Seri Andromax G sudah terjual sekitar satu juta unit dari lebih dari tiga juta unit seri Andromax yang laku terjual di pasaran," kata Sukaca.

Anggota baru keluarga Andromax ini dibekali prosesor Snapdragon quad-core 1,2 Ghz dipadu GPU Adreno 302. Ditambah RAM berkapasitas 512 MB dengan ROM 4 GB jadi pendukung kinerja yang tertanam di bagian dalam handset ini.

Layar seluas 5 inci berlapis teknologi IPS disebutkan membuat layar Andromax G2 Limited Edition lebih kuat terhadap goresan dan tekanan. Kemampuan Coolpad membangun produk diklaim membuat handset besutannya ini tahan jatuh dari ketinggian tertentu.