Sukses

Memo Internal Bocorkan Tanggal Peluncuran Apple Pay

Sebuah memo yang ditujukan kepada tim internal bocor dan mengungkap tanggal ketersediaan Apple Pay untuk pengguna iOS 8

Liputan6.com, Apple Pay menjadi salah satu fitur anyar yang dibawa Apple Inc. ke versi sistem operasi mobile terbarunya, iOS 8. Kabar terbaru yang beredar menyebutkan perusahaan itu akan menyediakan fitur pembayaran digital tersebut secara umum pada tanggal 18 Oktober 2014.

Informasi itu terungkap dalam memo internal yang bocor ke muka publik. Dalam memo menyebutkan bahwa Walgreen adalah perusahaan farmasi yang akan berpartisipasi di gelombang pertama penyediaan layanan pembayaran milik Apple pertengahan Oktober mendatang.

Memo yang ditampilkan pada laman MacRumors itu jelas-jelas mengungkap tanggal penyediaan Apple Pay pada 18 Oktober 2014. Namun, tak dijelaskan apakah memo ini ditujukan untuk memberitahukan layanan pembayaran itu baru hanya tersedia melalui Walgreen atau secara umum.



Apple Pay akan memanfaatkan teknologi Near Field Communications (NFC) yang disematkan Apple pada generasi terbaru iPhone yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Layanan ini merupakan langkah awal Apple untuk masuk pada industri pembayaran mobile yang mulai ramai.

Teknologi yang memanfaatkan NFC seperti pembayaran mobile ataupun kemampuan komunikasi jarak dekat lainnya, sebenarnya telah banyak disediakan pada smartphone berbasis Android dan BlackBerry lebih dulu dari dua smartphone baru Apple.

Merchant besar seperti Walgreens, McDonalds, Petco, Subway, Macy dan tentunya Apple Store akan mendukung layanan pembayaran mobile milik Apple tersebut. Namun, belum diketahui apakah layanan itu akan langsung tersedia secara global atau terbatas di negara-negara tertentu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini