Sukses

Hantu Penghuni Kastil Tua Tertangkap Kamera

Foto di bagian kastil Sharington Range ternyata juga menangkap penampakan hantu nyonya tua bergaun abu-abu.

Liputan6.com, Birmingham - Kastil Dudley di Birmingham, Inggris, memang dikenal cukup anker. Sudah banyak cerita yang beredar mengatakan bahwa ada sesosok hantu yang bergentayangan di kastil tersebut.

Bahkan baru-baru ini sepasang suami istri asal Birmingham mengaku berhasil mengambil foto penampakan sang hantu yang berwujud seperi nyonya tua bergaun abu-abu usang.

Dean dan Amy Harper awalnya hanya berniat untuk mengambil foto pemandangan sejumlah bagian bangunan di dalam wilayah Kastil Dudley. Salah satu bangunan yang kerap dikunjungi wisatawan adalah bangunan Sharington Range.

Namun hasilnya mengejutkan, foto di bagian bangunan Sharington Range ternyata juga menangkap penampakan hantu nyonya tua bergaun abu-abu.

"Ketika gambar kami perbesar, di antara tiang pilar ada penampakan seorang wanita dan gadis kecil," ungkap Dean seperti yang dilansir laman Mirror, Senin (13/10/2014).

The Grey Lady of Dudley Castle
A shot of the Sharington Range Tudor palace, taken from the top of Dudley Castle tower, showed a red glow to the upper rooms and a ghostly figure in the archway beneath.

Kastil Dudley sendiri sudah berdiri sejak tahun 1071 silam. Warga masyarakat Birmingham memiliki segudang cerita horor terkait kastil tersebut. Namun yang paling populer adalah kisah seorang wanita bernama Dorothy Beaumont yang meninggal bersama bayinya, sesaat setelah melahirkan.

Menurut cerita, sebelum menemui ajal Dorothy mengajukan dua wasiat. Pertama, ia meminta untuk dikuburkan di samping putrinya. Sementara permintaan kedua, ia ingin sang suami menghadiri pemakamannya.

Namun sayang, kabarnya tak satu pun permohonan Dorothy yang terlaksana. Kejadian tersebut menyulut mitos Dorothy yang akan menghantui kastil Dudley selamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini