Sukses

Samsung Jajal Galaxy S5 dengan OS Tizen

Samsung tampak kian agresif di pasar smartphone, tidak hanya dengan sistem operasi (OS) Android, tapi juga Tizen.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung tampak kian agresif di pasar smartphone. Tidak hanya dengan sistem operasi (OS) Android, tapi juga Tizen. Bahkan vendor asal Korea Selatan ini dikabarkan tengah menguji Galaxy S5 dengan OS Tizen.

Dilansir Phone Arena, Rabu (2/7/2014), informasi mengenai hal ini diungkapkan oleh website impor dan ekspor produk India, Zuba. Menurut website ini, sejumlah ponsel pengujian Galaxy S5 dengan OS Tizen baru saja datang di India dari Korea Selatan.

Namun menurut catatan, meski Samsung menguji Tizen di Galaxy S5, bukan berarti perusahaan ingin menjual smartphone itu dengan OS non-Android. Saat ini lini Galaxy menggunakan OS robot hijau, sehingga sulit dipercaya jika Samsung juga beralih ke Tizen.

Sebaliknya, pengujian ini dikabarkan karena Samsung berencana membuat smartphone Tizen yang sama dengan Galaxy S5, setidaknya dari sisi hardware. Namun hal ini belum mendapat konfirmasi dari Samsung.

Di sisi lain, masih terlalu dini jika memprediksi masa depan Tizen di tangan Samsung. Terlebih lagi, smartphone Tizen pertama Samsung yaitu Samsung Z belum mulai dijual.

Samsung Z diprediksi akan mulai meramaikan pasar pada kuartal III/2014. Setelah resmi meluncur, banyak pihak yang ingin melihat apakah Tizen bisa menjadi alternatif yang layak di luar Android.

Baca juga:
Ponsel Tizen Pertama Samsung Dipastikan Rilis Tahun Ini
Samsung Tawarkan Rp 14,4 Miliar Bagi Pembuat Aplikasi Tizen
Samsung Berusaha Comblangi Tizen OS dan Firefox OS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.