Sukses

Smartphone Murah BlackBerry Kopi Muncul di Vietnam

BlackBerry Kopi dibekali layar 4,5 inci, sedikit lebih besar dari BlackBerry Z10 dan sedikit lebih kecil dari BlackBerry Z30.

Liputan6.com, Vietnam - Menjelang akhir tahun 2013 yang lalu, smartphone BlackBerry Kopi pernah santer dibicarakan sebagai smartphone murah bersistem operasi BlackBerry 10 (BB 10) yang diciptakan untuk pasar kelas menengah di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia. Namun sayang, rumornya tenggelam begitu cepat.

Akan tetapi kini BlackBerry Kopi kembali muncul dan menunjukkan keberadaannya di Vietnam. Menurut laporan situs berita teknologi asal Vietnam, VNExpress, BlackBerry Kopi dibekali layar 4,5 inci, sedikit lebih besar dari BlackBerry Z10 (4,2 inci) dan sedikit lebih kecil dari BlackBerry Z30 (5 inci).

Lebih lanjut diterangkan, layar BlackBerry Kopi memiliki resolusi 720 piksel. Untuk urusan jeroan, kapasitias RAM ponsel tersebut dilaporkan sebesar 1,5 GB. Ponsel tersebut juga menyediakan konektivitas NFC, LTE, kamera 5 MP LED flash, serta dibekali baterai 2.100 mAh. Belum diketahui jenis prosesor yang akan digunakannya.

Sebelumnya menurut yang dilansir laman GSM Arena, Kamis (19/6/2014), BlackBerry Kopi sempat diprediksi bakal mengombinasikan desain layar sentuh dan susunan papan ketik QWERTY fisik. Namun hal tersebut tampaknya tak terbukti dari bocoran foto yang muncul di Vietnam.

Penamaan kode nama produk kabarnya dibuat identik dengan minuman kopi berwarna hitam khas Indonesia. Pasalnya handset hybrid ini ditujukan untuk segmen negara berkembang sebagai basis pengguna terbesar BlackBerry, salah satunya Indonesia.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini