Sukses

Yahoo Hapus Login Google dan Facebook Lewat Flickr

Pengguna Flickr yang sign in dengan akun Facebook dan Google harus menggunakan akun Yahoo untuk mengakses foto-foto mereka.

Liputan6.com, Pengguna Flickr yang sign in dengan akun Facebook dan Google harus menggunakan akun Yahoo untuk mengakses foto-foto mereka setelah 30 Juni 2014. Situs berbagi foto ini adalah layanan terbaru Yahoo yang 'mencampakkan' fitur login Facebok dan Google.

Mengutip laman Information Weeks, Senin (9/6/2014), setelah 30 Juni 2014, Yahoo mewajibkan seluruh pengguna Flickr untuk sign in menggunakan akun Yahoo.

Kebijakan ini sejalan dengan pengumuman Yahoo pada Maret 2014 yang akan menghapus login pihak ketiga dari semua layanan internet milik perusahaan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna.

"Yahoo terus bekerja untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Proses baru ini, yang meminta pengguna untuk sign in dengan akun Yahoo mereka, bisa membantu kami memberikan pengalaman terbaik untuk semua orang," jelas juru bicara Yahoo.

Dengan demikian, pengguna yang sign in ke layanan Yahoo menggunakan akun Google dan Facebook, harus mendaftar untuk mendapatkan akun Yahoo baru agar bisa terus mengakses.

Jika pengguna menggunakan login pihak ketiga untuk mengakses Flickr, maka terdapat dua pilihan yaitu harus menghubungkan akun Yahoo pengguna dengan Flickr atau mendaftar untuk mendapatkan akun Yahoo baru. Kedua pilihan tersebut akan disampaikan oleh Yahoo ketika pengguna mengakses Flickr.

Perubahan yang diterapkan ini mengundang reaksi keras dari para pengguna. Banyak pengguna dilaporkan keberatan dengan kebijakan ini, beberapa di antaranya mengaku kesulitan beralih ke akun Yahoo.

Namun, hingga kini Yahoo belum memberikan komentar untuk menanggapi keluhan pengguna tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.