Sukses

Saingi Jokowi, Prabowo Ikut Beraksi di Aplikasi Android

Sebelum Prabowo, calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jokowi, telah lebih dulu hadir di Google Play Store.

Liputan6.com, Jakarta - Seakan tak mau kalah dari Jokowi, calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo pun kini beraksi di Google Play Store lewat game Android bertajuk 'Prabowo The Asian Tiger'. Game bergenre endless runner ini dikembangkan oleh pengembang aplikasi lokal bernama Sumarson. 

Secara gameplay, game berukuran 20 MB dan dapat diunduh secara gratis ini tidaklah berbeda dengan kebanyakan game bergenre serupa. Gamer diharuskan berlari melewati berbagai rintangan dan medan sulit yang menantang. Keberhasilan akan dinilai dari seberapa jauh gamer mampu menavigasikan karakter Prabowo melewati rintangan-rintangan tersebut.




"Prabowo The Asian Tiger adalah runner game yang sangat menarik. Dalam game ini Anda akan memainkan karakter Prabowo, nikmati berlari tanpa akhir dan mengalahkan berbagai rintangan. Tunjukkan bagaimana cara Anda mengalahkan rintangan," demikian deskripsi permainan yang tertera pada laman Google Play Store.

Sebelum Prabowo, calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Jokowi, telah lebih dulu hadir di Google Play Store. Bahkan tak cuma satu aplikasi yang menampilkan Jokowi sebagai karakter utamanya. 

Terdapat sejumlah judul game Android seperti Jokowi Jump, Jokowow, Jokowi Jumper, Ayo Jokowi, JokowiMan, dan masih banyak lagi.

Eksistensi kedua capres Republik Indonesia di sektor aplikasi perangkat mobile menjelang gelaran Pemilihan Umum Presiden yang bakal berlangsung Juli 2014 mendatang sedikit banyak memang dapat dijadikan tolak ukur popularitas keduanya. Sejauh ini di sektor aplikasi Android Jokowi patut diakui masih lebih populer dibandingkan Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini