Sukses

Lenovo Siapkan Smartphone WP & Wearable Device

Sejumlah vendor smartphone tidak hanya semakin agresif di pasar perangkat genggam, tapi juga mulai memasuki wearable.

Liputan6.com, Sejumlah vendor smartphone tidak hanya semakin agresif di pasar perangkat genggam, tapi juga mulai memasuki wearable. Lenovo adalah salah satunya perusahaan yang tengah memanfaatkan momen tersebut.

Untuk smartphone, Lenovo tidak hanya memeriahkan pasar Android, tapi juga Windows Phone. Perusahaan ini merupakan salah satu mitra baru hardware Windows Phone (WP) Microsoft.

Kendati Nokia saat ini memiliki porsi lebih besar dalam pasar Windows Phone, namun tak menyurutkan niat vendor lain untuk ikut serta. Lenovo yang kian agresif di pasar smartphone disebut akan segera meluncurkan smartphone berbasis WP 8.1.

Dilansir Phone Arena, Jumat (23/5/2014), setelah sebelumnya tak ada konfirmasi resmi, akhirnya Lenovo buka suara mengenai rencana perusahaan. Website Mobile Geeks Jerman, melaporkan bahwa President of Mobile Business Group Lenovo, Liu Jun, mengatakan Lenovo akan memperkenalkan perangkat WP 8.1 pada tahun ini.

Namun Jun tidak merinci waktu peluncuran tersebut. Dia juga tak mengungkapkan segmen smartphone tersebut apakah akan dibanderol dengan harga murah atau menjadi produk premium.

Di luar smartphone, rupanya Lenovo juga tertarik dengan perangkat wearable. Jun mengatakan bahwa Lenovo akan meluncurkan perangkat wearable di masa mendatang. Setidaknya perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini sudah memiliki perangkat wearable dengan Moto 360, menyusul akuisisi terhadap Motorola Mobility.

Namun diungkapkannya, Lenovo akan memiliki perangkat wearable sendiri dengan mereknya. Perangkat ini kemungkinan akan meluncur pada akhir 2014 atau awal 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini