Sukses

Galaxy S5 Terjual 11 Juta Unit dalam Sebulan

Angka penjualan Galaxy S5 dalam diklaim telah mampu melampaui penjualan pendahulunya, Galaxy S4.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya buka suara soal performa penjualan smartphone terbarunya, Galaxy S5. Dalam waktu satu bulan setelah diluncurkan, smartphone ini diklaim telah mampu melampaui penjualan pendahulunya, Galaxy S4.

Chief Samsung Mobile, J.K Shin mengungkapkan bahwa penjualan Galaxy S5 mendapatkan sambutan awal yang sangat kuat. Bahkan 10 persen lebih tinggi daripada penjualan Galaxy S4 pada periode satu bulan pertama.

"Ini telah berjalan sebulan sejak kami mulai menjual S5, dan penjualannya lebih kuat daripada Galaxy S4," tutur Shin seperti yang dilansir laman Phone Arena, Kamis (15/5/2014), 

Kendati Galaxy S5 sempat mendapatkan kritikan karena dinilai tidak membawa banyak perubahan dan inovasi, Samsung memiliki penilaian sendiri. Menurut Shin, meski Galaxy S5 tidak memiliki teknologi yang mengejutkan, tapi fitur-fiturnya membuat penggunaan smartphone menjadi lebih praktis. Salah satunya adalah fitu tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Shin menambahkan, penjualan Galaxy S5 bisa membantu mendongkrak margin keuntungan dan pangsa pasar smartphone Samsung pada kuartal ini. Pernyataan Shin muncul ditengah spekulasi bahwa Samsung sedang menyiapkan versi premium Galaxy S5 yaitu Galaxy S5 Prime untuk bisa bersaing dengan LG G3.

Sebelumnya seri  Galaxy S5 Prime disebut akan menyuguhkan layar QHD 5,2 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Namun karena biaya produksi smartphone QHD lebih mahal, Samsung disebut akan menjualnya dalam jumlah terbatas pada bulan depan.

Pihak Samsung sendiri belum mengonfirmasi secara resmi laporan tentang Galaxy S5 Prime. Jika terbukti, maka LG G3 yang saat ini juga belum meluncur, akan menghadapi pesaing yang tak kalah tangguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini