Sukses

Pasca Serangan Jantung, Kondisi Bos Samsung Mulai Stabil

Meski diakui sukses membawa Samsung menjadi salah satu perusahaan teknologi paling berpengaruh, namun sosok Lee tak lepas dari kontroversi.

Liputan6.com, Seoul - Setelah mengalami serangan jantung pada Minggu 11 Mei 2014 kemarin, kondisi Chairman Samsung Lee Kun-hee kini dilaporkan telah stabil. Pria kelahiran 9 Januari 72 tahun lalu itu dikabarkan sukses menjalani operasi jantung di Samsung Medical Center, Seoul - Korea Selatan.

Dilansir laman Time, Rabu (14/5/2014), Lee telah memimpin Samsung sejak 1987 silam menggantikan ayahnya yang juga pendiri Samsung, Lee Byung-chul. Dengan kekayaan mencapai US$ 12,6 miliar, ia dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Meski diakui sukses membawa Samsung bertransmormasi menjadi salah satu perusahaan teknologi paling berpengaruh di dunia, namun sosok Lee tak lepas dari kontroversi.

Pada tahun 1996 ia diduga sebagai bagian dari kelompok pengusaha kelas kakap Korea Selatan yang dihukum karena menyuap mantan presiden Roh Tae-woo.

Berikutnya di tahun 2008 lalu, Lee kembali berurusan dengan hukum karena kasus penggelapan pajak. Ia pun dituduh menyuap jaksa, hakim dan sejumlah pejabat tinggi Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.