Sukses

Baterai Galaxy S5 Dinilai Menjanjikan, Benarkah?

Kapasitas dari baterai Galaxy S5 sendiri adalah 2.800 mAh dengan layar yang sedikit lebih besar dari pendahulunya yaitu 5,1 inci.

Liputan6.com, Banyak produsen smartphone yang mampu memproduksi handset dengan prosesor powerful dan menyuguhkan layar beresolusi tinggi. Namun tak banyak dari mereka yang sanggup menyuguhkan handset dengan daya tahan baterai yang mumpuni.

Namun sebuah tes yang dilakukan Phone Reviews, Selasa (1/4/2014), menunjukkan bahwa baterai dari Samsung Galaxy S5 cukup menjanjikan. Perangkat terbaru ini bahkan sanggup mengalahkan smartphone lain di kelasnya dan hanya dikalahkan oleh perangkat yang mengusung baterai berkapasitas lebih besar, seperti phablet dan tablet.

Dengan pengaturan kecerahan layar dan mode pencahayaan yang cukup tinggi serta Wi-Fi dalam keadaan aktif, baterai Galaxy S5 bisa menyala lebih dari 7 jam. Kapasitas dari baterai Galaxy S5 sendiri adalah 2.800 mAh dengan layar yang sedikit lebih besar dari pendahulunya yaitu 5,1 inci.



Vendor asal Korea Selatan ini juga dilaporkan memiliki terobosan baru dalam mengantisipasi masalah daya tahan baterai dengan menyediakan aplikasi PowerXtend.

Aplikasi buatan produsen asal Israel, Lucid tersebut juga menyediakan sejumlah paket software lain, seperti NavXtend untuk navigasi, GameXtend untuk bermain game, dan WebXtend untuk browsing.

Jika fungsinya disesuaikan dengan kegunaannya, aplikasi itu bisa mengoptimalkan kinerja GPU dengan daya baterai yang telah disesuaikan agar lebih hemat.

Saat dilakukan tes pada perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas Januari 2014, PowerXtend mampu mengurangi konsumsi baterai secara signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini