Sukses

Apple Didesak Analis Segera Luncurkan iWatch

Liputan6.com, Jakarta Peluncuran Android Wear oleh Google seharusnya menjadi kabar buruk bagi pembuat sistem operasi mobile lainnya. Namun, kemunculan Android Wear bukan membuat pembuat platform mobile yang panik melainkan analis.

Ialah Trip Chowdry, seorng analis dari Global Equities Research yang terlihat panik atas peluncuran Android Wear beserta perangkat pendukungnya. Ia juga mendesak Apple agar meluncurkan iWatch yang telah lama dibicarakan untuk menyaingi smartwatch Android.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, dalam desakannya Chowdry menyebutkan bahwa Apple akan kehilangan pendapatan hingga USD 130 miliar jika tak meluncurkan iWatch atau perangkat wearable lainya pada tahun ini.

Chowdry juga memprediksi bahwa wearable devices akan menghasilkan dana miliaran dolar sepanjang dekade ini. Kompetisi yang ada di pasar wearable, seperti diungkap Chrowdy sudah dimulai dan akan segera sengit.

Analis dari Global Equities Research itu menyebutkan masih belum tahu apa yang akan ditawarkan oleh Apple untuk menyambut pasar wearable devices. Akan tetapi bila Apple tak segera meluncurkan produk dalam kategori perangkat terpakai itu akan membuatnya tak lagi bisa berkompetisi di pasar gadget.

Kekhawatiran Chowdry ini berdasarkan kebiasaan Apple yang menjadi pionir dalam kaategori produk baru yang ada di industri teknologi. iPhone dan iPad menjadi bukti bahwa Apple selalu mendapatkan potongan besar dalam 'kue pangsa pasar' dalam kategori produk baru yang ada di pasar gadget.

Rumor seputar iWatch memang telah lama berhembus, Apple dikabarkan akan meluncurkan jam tangan pintar itu untuk menyaingi Samsung dan pembuat smartwatch lainnya. Sayangnya, hingga kini produk buatan Apple itu masih belum diperkenalkan ke pasaran.

Loading