Sukses

Tablet Termurah Samsung Segera Hadir di Indonesia

Diperkenalkan secara global pada awal Januari 2014, Galaxy Tab 3 Lite kemungkinan besar akan segera masuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Selain gencar meluncurkan smartphone, Samsung juga terus menghadirkan produk tablet ke pasaran. Salah satu produk yang ditunggu-tunggu adalah Galaxy Tab 3 Lite yang disebut sebagai tablet termurah Samsung.

Diperkenalkan secara global pada awal Januari 2014, Galaxy Tab 3 Lite kemungkinan besar akan segera hadir di pasar Indonesia. Pasalnya perangkat itu sudah masuk dalam Daftar Permohonan Alat/Perangkat di Balai Besar Pengujian Telekomunikasi Direktorat Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informasi (Dirjen Postel).

Menurut pantauan kami, perangkat tersebut sudah terdaftar dalam Laporan Hasil Uji (RHU) sejak 3 Maret 2014 yang tercatat sebagai merek/tipe Samsung SM-T111 atas nama pemohon Samsung Electronics Indonesia dan nomor pemohon 281.

Meskipun Samsung belum resmi menginformasikan harga dari Galaxy Tab 3 Lite, namun menurut sumber terpercaya tablet ini akan dibenderol sekitar Rp 1,9 juta. Sebagai acuan, Galaxy Tab 3 versi 8 GB dijual seharga US$ 200 atau setara Rp 2,3 jutaan.

Galaxy Tab 3 Lite disebut akan mengusung layar 7 inci beresolusi 1.024 x 600 pikel dengan dapur pacu prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB. Untuk kamera, produk ini hanya memiliki kamera belakang dengan sensor 2 megapiksel. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.2 Jelly Bean.

Untuk menopang kinerja, Galaxy Tab 3 Lite didukung kapasitas baterai 3.600 mAh yang diklaim sanggup memutar video selama delapan jam non-stop. Soal konektivitas dilengkapi jaringan 3G, Wi-Fi, Bluetooth, serta slot kartu memori MicroSD.


Baca juga:
Sensor Sidik Jari Bermasalah, Galaxy S5 Terancam Molor?
5 Speaker Terbaru Logitech Hadir Dengan Karakteristik Unik
BBM Lintas Platform Segera Dibanjiri Iklan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.