Sukses

Aplikasi Kencan Khusus Gay Diserbu Peminat di China

Blued, salah satu aplikasi kencan khusus gay terbesar asal China diklaim kini telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna.

Liputan6.com, China Aplikasi kencan online mejadi sebuah fenomena tersendiri di industri pengembangan aplikasi untuk perangkat mobile. Di China, aplikasi kencan online diklaim sangat digandrungi. Tak hanya bagi para pencari cinta lawan jenis, tetapi aplikasi kencan juga dimanfaatkan oleh para penganut orientasi seksual penyuka sesama jenis.

Blued, salah satu aplikasi kencan khusus gay terbesar asal China diklaim kini telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna sejak diluncurkan pada Agustus 2012 lalu. 68 % di antaranya adalah pengguna aktif bulanan, sedangkan 32% sisanya menggunakan aplikasi ini secara tidak intensif. Aplikasi ini sendiri tersedia secara gratis bagi perangkat berbasis iOS dan Android.

Mengutip laman Tech In Asia, salah satu pendiri Blued, Gang Le mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 70 juta orang gay di negeri Tirai Bambu. Jumlah itu merupakan pasar potensial yang dapat mendatangkan keuntungan berlimpah bagi pengembang aplikasi.

Sebagai contoh nyata, Blued dilaporkan berhasil menarik minat sejumlah investor dan belum lama ini mendapatkan suntikan dana sebesar USD1,6 juta.

Lebih lanjut dijelaskan, meskipun adat istiadat konservatif China tidak begitu menerima kaum gay, buktinya ada cukup banyak aplikasi kencan khusus gay yang belakangan bermunculan di China. Beberapa yang populer selain Blued adalah Zank, Hornet, dan Xunta.

Baca juga: 
Facebook Didapuk Sebagai Portal Kencan Terfavorit
Aplikasi `LOLA`, Cocok Bagi Jomblo Yang Ingin Punya Pacar 
Pasangan Ini Punya Kisah Cinta Unik yang Berawal di Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini