Sukses

Smartphone Moto X Segera Dipasarkan di Luar AS

Sebelumnya ponsel pintar Moto X hanya tersedia bagi para pengguna di wilayah AS.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi dibeli oleh Lenovo dari Google, Motorola langsung memulai serangkaian manuver bisnisnya. Kabar terkini menyebut Motorola akan segera memasarkan salah satu smartphone unggulannya, Moto X, di luar Amerika Serikat (AS). Sebelumnya ponsel pintar Moto X hanya tersedia bagi para pengguna di wilayah AS.

Menurut yang dilansir laman BGR, dua negara yang dilaporkan akan lebih dulu mencicipi smartphone Moto X adalah India dan Australia. Moto X diprediksi akan segera tersedia dalam beberapa minggu ke depan di kedua negara tersebut.

Handset Moto X sendiri dirilis pada Agustus 2013 lalu hanya untuk pasar AS. Smartphone ini dibekali dengan prosesor dual-core Snapdragon S4 Pro CPU 1,7 GHz dari Qualcomm dengan Adreno 320 GPU, RAM 2 GB dan layar 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1184 piksel.

Untuk fitur fotografinya, Moto X dilengkali kamera depan 2,1 megapiksel (MP) dan kamera belakang 10,5 MP dengan flash. Terdapat pula 802.11ac Wi-Fi, NFC, dan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Ruang penyimpanan internalnya berkapasitas 16 GB dengan baterai 2.200 mAh.

Penjualan Moto X sendiri sebelumnya terbilang kurang memuaskan. hasil riset yang dirilis oleh Strategy Analytics menunjukkan bahwa pada kuartal ketiga tahun 2013 ini Moto X hanya terjual sebanyak 500 ribu unit. Jumlah tersebut jauh tertinggal dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4 yang mampu terjual hingga 10 juta unit di periode yang sama.

Baca juga:
Bos Lenovo Yakin Motorola Segera Cetak Keuntungan
Dilego ke Lenovo, Bos Motorola Memilih Hengkang
Dijual Google, Motorola Kini Resmi Milik Lenovo
Dijual ke Lenovo, Paten Motorola Masih Dikuasai Google
Kenapa Google Jual Murah Motorola ke Lenovo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini