Sukses

Sony Optimis PS4 Bisa Samai Pencapaian PS2

Sejauh ini PS 2 masih diklaim sebagai konsol game terlaris sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta Sony mengumumkan bahwa PS4 telah terjual sebanyak 5,3 juta unit di berbagai penjuru dunia kecuali Jepang. Jumlah tersebut terhitung sejak perilisannya pada 15 November 2013 kemarin hingga 8 Februari 2014.

Sementara untuk pasar Jepang, sejak dirilis pada 22 Februari kemarin, tercatat sebanyak 322.083 unit konsol PS4 terjual hanya dalam dua hari. Pencapaian itu hampir empat kali lipat lebih banyak dari penjualan perdana PlayStation3 (PS3) pada 2006 silam dengan 88.443 unit.

Dengan keberhasilan itu, Hiroshi Kawano selaku President of Sony Computer Entertainment Japan & Asia pada sebuah kesempatan acara eksklusif dengan Inside Games, menyatakan keoptimisannya bahwa angka penjualan PS4 mampu menyamai raihan konsol generasi terdahulu, PlayStation 2 (PS2).

"Kita semua tahu, penjualan PS3 tak mampu mendekati pencapaian PS2. Memang apa yang diraih PS2 sangat sulit disamai oleh jenis produk konsol game rumahan lainnya, namun itu bukanlah hal yang tidak mungkin. Akan tetapi PS4 begitu populer karena mampu memberikan pengalaman gaming yang lebih kaya dan dibekali jaringan internet dan kinerja tinggi," kata Kawano seperti yang dilansir laman Dualshocker.

Sejauh ini PS 2 memang diklaim sebagai konsol game terlaris sepanjang masa. Sejak diluncurkan pada tahun 2001 silam, PS2 tercatat sudah terjual sebanyak 150 juta unit. Rekor penjualan tersebut belum mampu disaingi oleh konsol game manapun.

Baca juga:

2 Hari Melenggang, Sony Sukses Jual 322 Ribu PS4 di Jepang
5,3 Juta Unit PlayStation 4 Laris Manis di Luar Jepang
Penjualan Konsol Game Melonjak, PlayStation 4 Terlaris!
100 Judul Game Baru Sambangi PS4 Tahun Ini
Microsoft Bakal Rilis Xbox One Murah?
2,1 Juta Copy Game Eksklusif PlayStation 4 Ludes Terjual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.