Sukses

Polisi Usut Kasus Teror Timses Bakal Cabup Lumajang, Kaca Jendela Bolong Ditembak

Rumah Prayogi warga Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang yang merupakan tim sukses bakal calon Bupati Lumajang Thoriqul Haq, ditembak orang tidak dikenal hingga menyebabkan kaca jendelanya berlubang.

Liputan6.com, Lumajang - Polisi melakukan penyelidikan rumah tim sukses bakal calon bupati Lumajang yang diteror menggunakan senapan angin, hingga menyebabkan kaca jendela berlubang di Desa Krasak, Kabupaten Lumajang.

"Sementara masih saya selidiki dan mencarinya info sebelumnya apa yang terjadi," ujar Kapolsek Kedungjajang Lumajang AKP Maryanto, Rabu (12/6/2024).

Rumah Prayogi warga Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang yang merupakan tim sukses bakal calon Bupati Lumajang Thoriqul Haq, ditembak orang tidak dikenal hingga menyebabkan kaca jendelanya berlubang.

"Kami masih meminta keterangan warga sekitar. kalau melihat bekas lubang kaca kemungkinan senjata angin dan sejauh ini tidak ditemukan proyektil," tuturnya.

Saat ditanya apakah teror tersebut intimidasi menjelang Pilkada Lumajang, Maryanto mengaku masih belum bisa memastikan karena masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara Thoriqul Haq menyayangkan kejadian teror yang dialami tim suksesnya di Desa Krasak dan telah melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian agar dtindaklanjuti.

"Saya ingin mengajak semua pihak tidak melakukan hal-hal yang mengandung kekerasan, intimidasi, dan premanisme dalam momentum jelang Pilkada Lumajang," katamya.

Ia berharap kampanye dilakukan dengan cara yang baik, sejuk dan nyaman melalui adu gagasan, pikiran , dan program yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ayo kita jaga bersama pilkada yang teduh, tanpa intidasi dan teror. Kita jaga bersama suasana yang kondusif saat pilkada. semua calon pemimpin yang menjadikan bagian dari Pilkada Lumajang merupakan orang-orang terbaik yang dimiliki Lumajang," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Intimidasi

informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa teror tersebut terjadi setelah pemilik rumah itu menggelar acara konsolidasi antar relawan politik untuk memenangkan mantan Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq jelang Pilkada 224.

Bahkan Prayogi sempat mendapatkan pesan singkat juga dari orang tak dikenal yang berisi intimidasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.