Sukses

Atma Jaya Beri Fasilitas Coursera untuk Mahasiswa, Mudahkan Askes Konten Pembelajaran Kelas Dunia

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) berkomitmen memberikan pembelajaran kelas dunia dengan memberikan peluang mahasiswanya mengembangkan diri melalui Coursera.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) berkomitmen memberikan pembelajaran kelas dunia dengan memberikan peluang mahasiswanya mengembangkan diri melalui Coursera.

Coursera merupakan platform pembelajaran online yang memberikan akses terhadap konten pembelajaran kelas dunia.

"Melalui platform ini mahasiswa UAJ memiliki peluang akses Coursera dalam meningkatkan kemampuan kerja dengan mempelajari keterampilan yang dibutuhkan untuk memasuki dunia kerja," ujar Rektor Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Yuda Turana, Minggu (4/2/2024). .

Dia menyatakan, dalam upaya menciptakan transformasi pendidikan, UAJ mengintegrasikan metode pembelajaran ini ke dalam learning management system untuk mendorong pendidikan transformatif yang memastikan lingkungan pembelajaran yang komprehensif, salah satunya dengan menyediakan fasilitas Coursera bagi mahasiswa.

“Mahasiswa dapat mengikuti kelas yang berisi materi pembelajaran dari berbagai universitas ternama seperti University of California, John Hopkins University, Yale University, Northwestern University, University of Toronto, dan berbagai universitas lainnya tanpa harus datang ke lokasi," sambungnya.

Mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikat yang dapat menjadi keunggulan serta bekal untukmemasuki dunia kerja,” tambah dr. Yuda Turana, Rektor UAJ sekaligus ahli saraf tersebut.

Saat ini telah terdapat lebih dari 1.600 akun mahasiswa UAJ yang mendaftar dan mengakses Coursera. Beberapa kelas yang menarik minat mahasiswa dalam program Coursera ini diantaranya seperti Preparing to Manage Human Resource, Introduction to Data Analytics, dan Network Dynamics of Social Behavior.

Lebih dari itu, secara spesifik berdasarkan laporan yang didapatkan dari program studi Teknologi Pangan dan Bioteknologi yang terdapat di UAJ, bahkan mahasiswa mengambil kelas yang sangat kompleks sesuai dengan jurusan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berik Pengalaman Baru dan Berharga

Willa, salah satu mahasiswa pengguna Coursera dari Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi(FIABIKOM) UAJ menyatakan, mengikuti program Coursera yang disediakan oleh kampus, memberikan pengalaman baru dan berharga.

"Saya dengan mudah dan fleksibel dapat mengakses berbagai kelas yang sangat relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini, bukan hanya itu tetapi materi yang didapat juga sangat up to date dan menarik untuk dipelajari," kata dia.

Selain itu, dia juga mendapatkan sertifikat internasional yang nantinya bisa saya gunakan saat akan masuk ke dunia kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.