Sukses

Polres Pamekasan Siagakan Ratusan Personel Amankan Kampanye Anies-Muhaimin

Sebanyak280 personel pengamanan itu merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)

Liputan6.com, Pamekasan - Polres Pamekasan, Jawa Timur, menyiagakan sebanyak 280 personel guna mengamankan kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang akan digelar di daerah itu pada Rabu (31/1).

"Para personel yang sudah kami persiapkan ini ditugaskan untuk melakukan pengamanan di sepanjang rute kedatangan, di lokasi kampanye dan rute kepulangan hingga menuju Surabaya," kata Kepala Seksi Humas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiharto di Pamekasan, Selasa malam (30/1/2024).

Ia menjelaskan sebanyak280 personel pengamanan itu merupakan gabungan dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP)

Perinciannya, kata dia, Kodim 0826/Pamekasan sebanyak 30 personil, Dinas Perhubungan 30 personel, Satpol-PP 30 personel dan POM TNI lima personil, dan sisanya dari Polres Pamekasan.

"Besok pagi sekitar pukul 08.00 WIB akan dilaksanakan apel kesiapan pengamanan di Mapolres Pamekasan sebelum mereka bergerak menuju lokasi pengamanan masing-masing," katanya.

Selain itu, kata dia, Polres Pamekasan juga melibatkan satu tim penjinak bahan peledak dari Brimob Polda Jatim untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kampanye pasangan Capres/Cawapres nomor urut 1 di Kabupaten Pamekasan, Rabu (31/1) merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye di Pulau Madura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berakhir di Bangkalan

Sebelum ke Pamekasan, AMIN terlebih dahulu menggelar kampanye di Kabupaten Sumenep, lalu ke Pamekasan sekitar pukul 12.30 WIB dan terakhir di Kabupaten Bangkalan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.