Sukses

Sepasang Kekasih Dikeroyok Anggota Perguruan Silat di Tuban, Polisi Buru Pelaku

Sejumlah anggota perguruan silat diduga melalukan pengeroyokan terhadap sepasang kekasih di tepi jalan Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Liputan6.com, Tuban - Sejumlah anggota perguruan silat diduga melakukan pengeroyokan terhadap sepasang kekasih di tepi jalan Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Aksi brutal itu tersebut terekam kamera video dan viral di media sosial. Kini pihak kepolisian tengah mengusut kasus tersebut dan satu anak di bawah umur yang diduga pelaku pengeroyokan telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Satu pelaku telah diamankan, dan lainnya masih dalam pengejaran,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban  AKP Rianto, Senin (22/1/2024).

Ia menjelaskan peristiwa tersebut bermula dari kegiatan pengajian di Pantai Panduri, di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu siang (21/1/2024).

Lalu para penggembira yang datang dari berbagai daerah berkumpul di sekitar lokasi untuk menghadiri pengajian tersebut.

“Kemudian sebelum pengajian ini dimulai mereka pulang,” jelasn Rianto.

Namun, di tengah perjalanan mereka berpapasan dengan kedua korban yang sedang berboncengan menggunakan motor di lokasi kejadian.

Selanjutnya, sejumlah pemuda dari oknum kelompok perguruan silat itu turun dari sepeda motor karena merasa jalannya dihalangi oleh korban. Sontak, pasangan kekasih ini dikeroyok secara ramai-ramai sampai motornya jatuh.

“Korban dikira menghalangi mereka ketika mau jalan. Kemudian, dia (korban) sudah minggir dan ambil cari tempat aman tetapi masih dikeroyok sama teman-teman itu,” bebernya..

Saat ini kondisi korban baik-baik saja hanya mengalami luka-luka ringan akibat peristiwa tersebut. Polisi telah mengantongi indentitas dan nomor kendaraan yang digunakan para pelaku.

“Nopol dan sebagainya sudah kita kantongi. Yang satu sudah, lainnya masih dalam pengejaran. Insyaallah, semoga dalam waktu dekat hari ini dan besuk sudah kita amankan,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tendang dan Pukul Korban hingga Terjatuh dari Motor

 

Dalam video yang viral terlihat kelompok perguruan silat melalukan konvoi sepeda motor. Lalu, sejumlah pelaku turun dan melakukan pengeroyokan terhadap sepasang kekasih di tepi jalan lokasi kejadian.

Aksi para pelaku terlihat memakai jaket warna hitam dan beberapa menggunakan celana berwarna merah. Kemudian, mereka dengan brutal memukul dan menendang tubuh korban laki-laki hingga terjatuh dari motornya.

Tak hanya itu, korban perempuan yang berupaya memeluk kekasihnya juga tak lepas dari amukan. Aksi pemukulan sempat berhenti ketika satu unit mobil polisi membelah kerumunan massa dari kelompok tersebut.

Pada bersama itu para pelaku lari semburat, dan beberapa pelaku lain yang luput dari pengawasan petugas tampak masih melakukan pemukulan. Bahkan, tampak pelaku terlihat tega menendang kepala korban perempuan yang sudah tak berdaya sambil memeluk kekasihnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.